DPRD Sulbar Gelar Rapat Percepatan Pembangunan Balanipa

oleh -
oleh

Mamuju, Sulbar.MS--DPRD Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan rapat koordinasi bersama Komite Aksi Perjuangan Pembentukan (KAPP) Kabupaten Balanipa yang berlangsung di ruang Ketua DPRD Sulbar, Selasa, (23/7) dengan Agenda Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Balanipa.Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulbar, Amalia Fitri Aras.

Baca Juga:  Santuni Anak Yatim, Polres Sumenep Menggelar Pengajian

Dalam rapat tersebut, DPRD Provinsi Sulawesi Barat bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat sepakat dalam mengawal proses percepatan pembentukan daerah otonomi baru Balanipa dari Kabupaten Polewali Mandar sebagai induk kabupaten, untuk pemekaran menjadi Kabupaten Balanipa, sehingga nantinya akan menjadi tujuh kabupaten di wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

Untuk itulah, DPRD Provinsi Sulawesi Barat meminta dukungan anggaran dari Pemprov Sulbar dalam melakukan langkah-langkah tindak lanjut serta melengkapi administrasi untuk proses selanjutnya dipemerintah pusat.

Baca Juga:  PKI Isu Nasional, Perjosi Pertanyakan Ketidak Hadiran Polda dan DPRD Sulsel

Hadir beberapa anggota DPRD Sulbar,   diantaranya Abd.Halim, Rahim, Hamsah Sunuba , Mukhtar Belo, dari KAPP Sulbar antara lain Mujirin M Yamin, serta OPD terkait seperti Kepala Biro Tapem Wahab Hasan Sulur, Sekretaris Dewan Safaruddin, Kabid Anggaran Darwis dan lainnya. (hms Tenri )

Tinggalkan Balasan