Meriahkan HUT RI ke-74, Bupati Selayar Lepas Lomba Gerak Jalan Indah

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Lomba gerak jalan indah dan drumb band antar sekolah tingkat SD, SMP dan SLTA meriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (13/8/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini, dilepas oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali di Jalan Jenderal Sudirman Benteng depan Rumah Jabatan Bupati, yang diawali dari kelompok drumb band MIN 4 Kabupaten Kepulauan Selayar.

[caption id="attachment_121" align="alignnone" width="300"] Lomba gerak jalan indah dan drumb band antar sekolah tingkat SD, SMP dan SLTA tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (13/08/19).[/caption]

Informasi yang disampaikan oleh panitia pelaksana, total peserta sebanyak 72 kelompok barisan, terdiri dari untuk tingkat SD sebanyak 22 kelompok barisan ditambah tujuh kelompok drumb band. Untuk tingkat SMP sebanyak 19 kelompok barisan dan lima kelompok drumb band, serta tingkat SLTA sebanyak 19 barisan dan enam kelompok drumb band.

Sementara rute yang dilewati peserta setelah star di Jalan Jenderal Sudirman, lanjut ke rute Jalan Kenari, Jalan KH. Hayyung, Jalan Kelapa, Jalan WR. Supratman, Jalan Ki Hajar Dewantara, Jalan Diponegoro, Jalan Bina Karya, Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jalan KH. Ahmad Dahlan dan finish di Jalan Penghibur depan Plaza Marina Benteng.

Disepanjang rute yang dilewati, ribuan warga turun menyaksikan jalannya lomba tersebut. Variasi barisan sempat menyedot perhatian warga. Demikian juga di panggung utama, selain Bupati tampak hadir juga unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, Asisten Administrasi Drs Dahlul Malik, para pimpinan OPD serta undangan lainnya.

Lomba gerak jalan indah dan drumb band tersebut ditutup dari kelompok barisan SMA 9 Kepulauan Selayar.

Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT ke-74 RI, selain lomba gerak jalan indah tingkat pelajar, lomba yang sama antar OPD, instansi vertikal, juga akan digelar pada 15 Agustus mendatang. (IM)