Dandim 1415 Selayar Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP

oleh -
oleh
Dandim 1415 Selayar, Letkol Inf. Yuwono Ampuh Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP.
Dandim 1415 Selayar, Letkol Inf. Yuwono Ampuh Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP.

 

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74 Republik Indonesia serta untuk menghormati jasa para pahlawan, Jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Barugaia Selayar, Sabtu (17/8/19) dini hari.

Apel kehormatan dan malam renungan suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus, sebagai bentuk penghargaan kepada para kusuma bangsa yang telah gugur dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Turnament Futsal SMPN 5 Makassar Resmi Dibuka

Apel dan renungan suci yang digelar dini hari ini dipimpin oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1415 Kepulauan Selayar, Letkol Inf. Yuwono Ampuh

Pelaksanaan apel berlangsung khidmat diawali dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Inspektur upacara. Suasana semakin sakral saat lampu dimatikan obor dinyalakan dan lilin dipusara dinyalakan.

Baca Juga:  IPMI Sidrap Gelar Pendidikan Jurnalistik dan Kehumasan

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapatkan tempat yang sewajarnya. Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,” ucap Letkol Yuwono

Baca Juga:  Dandim 0735 Surakarta Hadiri Tabliq Akbar, Cak Nun Sebagai Penceramah

Upacara yang berlangsung sekitar 15 menit ini dihadiri Bupati Kepulauan Selayar, Dandim, Kapolres, Ketua DPRD, Sekda, Pimpinan OPD serta undangan lainnya. (Ic)

Tinggalkan Balasan