Karang Taruna Ingatkan Generasi Muda di HUT Proklamasi

oleh
Irwan Ade Saputra, Ketua Karang Taruna Makassar.

 

[caption id="attachment_446" align="alignnone" width="300"] Irwan Ade Saputra, Ketua Karang Taruna Makassar.[/caption]

Makassar, Mitrasulawesi.id– Memperingati hari Proklamasi yang jatuh pada hari ini, menyisakan banyak kisah, hal ini diutarakan ketua Karang Taruna Makassar, yang menilai hari bersejarah ini sebagai momen kebangkitan buat generasi muda.

Irwan Ade Saputra sebagai nahkoda Karang Taruna Makassar, mengharap generasi muda harus peka dengan kondisi sejarah yang telah terjadi.

“Peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, ke-74, merupakan momentun bagi generasi muda untuk menyikapi kembali jiwa Nasionalisme kita sebagai anak bangsa,” tutur Ade, Sabtu ,17/8.

Pria yang identik berkacamata ini, mengingatkan para pemuda akan perkembangan pemahaman Ideologi dari luar yang terus masuk di Indonesia.

Ditengah gempuran paham dan ideologi luar yang saat ini, bisa saja menggerus dan memudarkan paham ideologi kebangsaan generasi kita.
Perjuangan generasi muda berbeda dengan pejuang kemerdekaan, kini saatnya mengisinya dengan berbuat hal positif serta bermanfaat bagi kelangsungan kehidupan bernegara dan keutuhan NKRI,” harapnya.

Diketahui pembacaan teks proklamasi pada tanggal 17 agustus 1945, terdapat peristiwa penting yang tidak boleh dilupakan. Peristiwa penting tersebut merupakan perjuangan para tokoh atau pejuang kemerdekaan untuk dapat segera memerdekakan Indonesia.(Ahmad/WD)