Danrem Pimpin Sertijab 5 Dandim Wil Korem 142/Tatag

oleh -
oleh

Mamuju.Sulbar.MS –-Lima Komandan Kodim (Dandim) jajaran Komando Resort Militer (Korem) 142/Taroada Tarogau yakni Dandim 1418/Mamuju, Dandim 1402/Polmas, Dandim 1414/Tator, Dandim 1403/Palopo Serta Dandim1419/Enrekang.

Serah terima jabatan Para Dandim ini dilakukan di Aula Andi Depu Makorem 142/Tatag Jalan Abd.Malik Pattana Endeng, Simboro, Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. (19/08/19)

Acara ini dihadiri Kasrem dan semua Kasi Korem 142/Tatag, Dandim 1427/ Pasangkayu,  Dandim 1401/Majene, para Dan/Kabalak aju Rem 142/Tatag, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 Ny. Atik Teddy Danarto, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta pengurus Persit KCK Sewilayah Koorcabrem 142.

Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan lima Dandim dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) 142/Tatag, Kolonel Inf.Eventius Teddy Danarto

Adapun nama-nama Dandim yang diganti adalah Letkol Inf Jamet Nijo ( Pejabat lama Dandim 1418/Mamuju )di Serahkan Kepada Kolonel Inf Suyitno Sip (Pejabat baru Dandim 1418/Mamuju). Letkol Arh Dedi Setiadi Arianto ( Pejabat lama Dandim 1402/Polman) di serahkan Kepada Letkol Arh Hari Purnomo ( Pejabat baru Dandim 1402/Polman). Letkol Inf M. Imasfy SE ( pejabat lama Dandim 1403/Palopo) di serahkan Kepada Letkol Inf Gunawan Sip (Pejabat baru Dandim 1403/Palopo). Letkol Czi Hiras Marnaek Saragi Turnip Msi (Han) (pejabat lama Dandim 1414/Tator) di serahkan Kepada Letkol Czi Zaenal Arifin  (Pejabat baru Dandim 1414/Tator). Letkol Inf Aries Dwiyanto  (pejabat lama Dandim 1419/Enrekang) di serahkan Kepada Letkol  Inf Utyu Samsul Komar (Pejabat baru Dandim 1419/Enrekang).

Baca Juga:  Ribuan Pegawai Honorer Pemkab Gowa Dapat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Dalam sambutannya, Danrem 142/Tatag mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan proses pembinaan organisasi sekaligus regenarasi dan kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan pada peningkatan kinerja organisasi guna menjamin pelaksanaan tugas pokok satuan.

Baca Juga:  Kadispora Makassar Apresiasi Program Pembinaan Atlet Catur Usia Dini

Berkenaan dengan kegiatan serah terima ini, saya selaku Danrem 142/Tatag dan atas nama pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama beserta istri atas dedikasinya melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya” Ujar Danrem

“Hal-hal yang positif yang dilakukan selama ini agar ditingkatkan di satuan yang baru guna tercipta suasana yang lebih baik lagi” Lanjutnya.

Danrem juga tak lupa mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD untuk mengemban amanah dalam jabatan ini

” perlu saya ingatkan bahwa sebagai Dandim harus memiliki visi dan misi yang jelas dan aplikatif sehingga dapat diimplementasikan dalam lingkungan organisasi manapun dalam kehidupan di tengah-tengah masyarakat serta mampu mengedepankan transparansi dengan tetap memperhatikan aturan yang berlaku dalam organisasi TNI AD sebagai upaya melakukan pembinaan satuan, segera laksanakan adaptasi agar dapat mengetahui keluhan dan permasalahan yang ada di satuan” Tegas Danrem.

Baca Juga:  Dirtipidkor Bareskrim Usut Perkara Dugaan suap Pengurusan DID di Pemkot Balikpapan

Ditemui awak media setelah selesai memimpin Sertijab, Danrem mengatakan bahwa pergantian dan serimah terima Dandim ini adalah suatu hal yang normal dalam pembinaan organisasi di TNI-AD agar manfaat peremajaan regenarasi tetap berlanjut.

“Semoga pejabat yang baru dan yang lama terus berbuat yang terbaik bagi satuannya” Pungkas Kolonel Inf.Teddy Danarto.

Usai Dandim melakukan serah terima jabatan, para Istri atau para Ketua Cabang yang baru dan lama juga melakukan Kegiatan serah terima yang dilaksanakan diruang Persit Koorcab Rem 142 PD XIV Hasanuddin.

Laporan : Penrem

Tinggalkan Balasan