Pangdam XVIII/Kasuari: Situasi Keamanan Manokwari Kondusif

oleh -
oleh
Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau

 

Manokwari, Mitrasulawesi.id – Pasca unjuk rasa dan kerusuhan yang dilakukan masyarakat Kota Manokwari kemarin, maka pada hari ini, Selasa (20/8/2019) dipastikan oleh Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau bahwa situasi Kota Manokwari kondusif.

“Pada hari ini, mulai dari pagi sampai sekarang, kondisi Manokwari sudah kondusif. Kegiatan masyarakat sudah membaik, sudah kembali seperti biasa,” kata Pangdam Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau.

Baca Juga:  Pasang Westafel dan Bilik Sterilisasi, Cara Sekwan DPRD Makassar Cegah Covid-19

Pernyataan itu disampaikan Pangdam kepada Pers di Makodim 1801/Manokwari tadi pagi disela-sela kegiatannya berpatroli Kota Manokwari untuk meninjau langsung kegiatan para prajuritnya, yang bersama komponen masyarakat Kota Manokwari melakukan kegiatan ‘bersih-bersih’ sampah Kota Manokwari, pasca unjuk rasa dan pengrusakan yang dilakukan masyarakat.

“Kegiatan kita hari ini, dari anggota TNI maupun teman-teman dari Kepolisian dan ASN dari Pemda Provinsi Papua Barat, setelah kita kemarin koordinasi, mereka tadi terlihat melakukan pembersihan di jalan-jalan dengan beberapa lokasi yang kemarin terjadi unjuk rasa dan banyak sampah,” ujar Pangdam XVIII/Kasuari.

Baca Juga:  LKK Nasional Cabang Manakarra Usai, Kader Sidrap Raih Peserta Terbaik 1

Pagi hingga siang hari itu, tampak ratusan prajurit Kodam XVIII/Kasuari bekerja bahu membahu, bergotong royong bersama-sama personel Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga masyarakat membersihkan sampah yang terdiri dari kayu-kayu yang berserakan dan arang sisa-sisa pembakaran ban, kayu dan bagian dari bangunan milik warga.

Baca Juga:  Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian RI Gelar Launching Inovasi, Bupati Sidrap Turut Hadir

“Kita harapkan hari ini pembersihan selesai dan masyarakat bisa beraktivitas secara normal kembali,” harap Pangdam. (BD)

Tinggalkan Balasan