Pertandingan Persahabatan Volly dan Takraw Antar SMK di Selayar

oleh -0 views
[caption id="attachment_898" align="alignnone" width="300"] Pertandingan Persahabatan Volly dan Takraw Antar SMK Negeri Selayar.[/caption]

Selayar, Mitrasulawesi.id – OSIS SMK Negeri 2 Kepulauan Selayar, sebagai tuan rumah, pertandingan persahabatan antar SMK, bertujuan untuk semakin mempererat silaturrahmi, serta untuk meningkatkan prestasi siswa dibidang olah raga.

Pelaksanaan Turnamen Volly Dan Takraw Persahabatan yang digelar oleh, OSIS SMK Negeri 2, diikuti 3 sekolah, masing masing SMK 8 dan SMK 9 serta , pada akhir pekan ini juga SMK 2, sebagai tuan rumah.

Dalam pelaksanaan pertandingan persahabatan ini, cukup ramai dan menjadi tontonan menarik bagi warga sekolah dan sekitar sekolah.

Nur Hikama S.Pd, Pembina OSIS SMK 2 Selayar, disela-sela pertandingan antara ketiga Tim Volly sekolah di lapangan Bontomanai menjelaskan bahwa kegiatan ini murni persahabatan, dan dilaksanakan untuk semakin mempererat tali silaturrahmi, warga sekolah. Selain itu tentu saja sebagai ajan pembinaan dan pencarian bakat siswa dibidang olah raga.

“Ini sebagai tindak lanjut dari program kerja kesiswaan dan osis, untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga serta mempererat tali silaturahim sesama warga sekolah, maka OSIS SMKN 2 Selayar mengundang dua sekolah tetangga SMAN 8 dan SMAN 9 Selayar untuk mengadakan pertandingan persahabatan Bola Volli dan Sepak Takrow, dan diharapkan juga bisa meminimalisasi hal hal yang biasa terjadi dikalangan siswa seperti tawuran. Selain itu tentu saja kita jadikan juga sebagai pencarian bakat dan minat siswa dibidang olah raga ” jelas Nur Hikama.

Informasi lain yang disampaikan bahwa kegiatan ini mendapat support dari Kepala Sekolah SMKN 2 Selayar, dengan menyetujui pendanaannya diambil dari anggaran Dana BOS sebagai bentuk pembiayaan kegiatan ekstra kurikuler Siswa yang dibantu dari dana kegiatan OSIS SMKN 2 Selayar.

Dimintai komentar terkait manfaat kegiatan pertandingan persahabatan yang dilaksanakan oleh OSIS SMKN 2 Selayar ini, Firdaus S.Pd, Kepala Sekolah SMAN 8 Selayar berharap agar kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi guru dan siswa.

Dalam kegiatan ini tuan rumah Tim SMKN 2 Selayar berhasil mengalahkan SMAN 8 dua set langsung dalam pertandingan bola volly dan sepak takrow. (RDS)