Warga Desa Bungaiya Tuntut Realisasikan ADD 2023

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Sejumlah masyarakat mendatangi Kantor Desa Bungaiya melakukan aksi unjuk rasa menuntut untuk percepatan merealisasikan Anggaran Dana Desa tahun 2023, Senin (04/03/2024) sekitar pukul 09.00 wita.

Para massa unjuk rasa melakukan aksi demontrasi di depan halaman kantor desa Bungaiya yang dipimpin oleh Andi Julias sebagai Kordinator Lapangan (Korlap) dan juru bicara Andi Nur Tafsir.

Baca Juga:  Secara Virtual, Kodam XVIII/Kasuari Gelar Rapat Kordinasi Teknis

Dalam Aksi, para massa menuntut Pemerintah Desa Bungaiya untuk segera merealisasikan sejumlah anggaran pemberdayaan tahun anggaran 2023, yang hingga saat ini belum sampai ke penerima bantuan.

Korlap aksi Andi Julias menilai bahwa kepala desa tidak memenuhi janjinya, bahwa bantuan pemberdayaan masyarakat tahun anggaran 2023 senilai 154 juta lebih akan diselesaikan pada 15 Februari 2024. Hal tersebut telah disepakati dalam rapat di Kantor DPD Desa Bungaiya pada tanggal 15 Jebruari 2024 lalu.

Baca Juga:  Polisi Periksa Polisi, Itu yang Terjadi di Banggai

“Sebelum kami perwakilan penerima bantuan pemberdayaan melakukan Aksi Demo, kami masuk ke kantor DPD desa Bungaiya sebagai perwakilan masyarakat untuk mempertanyakan janji Pak Desa, sebagaimana yang telah disepakati dalam rapat bulan Februari lalu. Sebenarnya tidak akan rumit seperti ini, jika ada perwakilan dari desa menemui kami untuk memberikan penjelasan terkait realisasi anggaran pemberdayaan itu,” ungkapannya saat dikonfirmasi.

Tinggalkan Balasan