Prajurit TNI Yonif 721/MKS Latih Pelajar SMP N 1 SINAK Papua

oleh -0 views

Papua.MS — Prajurit TNI Batalyon Infanteri 721/Mks yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Penyanggah memberikan pelatihan baris-berbaris dan tata cara pelaksanaan upacara bendera kepada pelajar SMP Negeri 1 Sinak Kabupaten Puncak, Papua, (17/09)

Selain mengajarkan tentang tata cara upacara bendera, personel Satgas juga mengajarkan materi baris-berbaris berupa cara penghormatan, jalan ditempat, sikap sempurna, dan sikap istirahat.

Menurut Sertu Firman selaku pelatih, kegiatan tersebut sangat penting bagi para siswa, khususnya di Sekolah Kab. Puncak Jaya dan Kab. Puncak.

Menurutnya, pelatihan tersebut dilakukan agar pada saat pelaksanaan upacara bendera, siswa-siswi SMP Negeri 1 Sinak dapat melaksanakan dengan baik dan benar. Selain itu Kegiatan ini juga dapat meningkatkan kedisiplinan para siswa SMP Negeri 1 Sinak.

Dansatgas Pengamanan Penyanggah Yonif 721/Mks Letkol Inf Andi Wicaksono Wibowo mengharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat membantu pihak sekolah guna menumbuhkan sikap budi pekerti dan karakter cinta tanah air kepada para murid, terutama nilai-nilai kebangsaan dan jiwa nasionalisme, dengan adanya pelatihan ini juga diharapkan dapat membangun jiwa kepemimpinan dan kerja sama antar siswa.

Terpisah, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sinak M. Aziz S. Pd sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan personel Satgas Pengaman Penyanggah Yonif 721/Mks di Distrik Sinak Kabupaten Puncak.

Apalagi para siswa terlihat sangat antusias mengikuti latihan ini, terlihat anak-anak SMP Negeri 1 Sinak mengikuti dengan semangat apa yang disampaikan oleh pelatih dan di waktu istrirahat juga dimanfaatkan untuk bercerita pengalaman Prajurit TNI sehingga menambah keakraban dan anak-anak juga mengutarakan kebanggaannya kepada TNI dan bercita-cita menjadi Prajurit TNI. Kata M. Aziz S. Pd

Laporan : Penrem