Sekjen Karang Taruna Nasional Bangga Sosok Farouk M Betta

oleh
Peyerahan petaka yang diberikan langsung Bupati Sidrap, Dollah Mando, ke pada Muhammad Yusuf DM sebagai ketua karang taruna Sidrap.

Sidrap, mitrasulawesi.id– Karang Taruna, sebagai organisasi kepemudaan menggelar, Studi Karya Bakti Karang Taruna dan Bulan Bakti Karang Taruna (SKBKT & BBKT), yang diselenggarakan di kompleks SKPD Kabupaten Sidrap.

Kegiatan yang dihadiri langsung Deden Sirajuddin, selaku Sekertaris Jendral (Sekjen) Nasional Karang Taruna, mengapresiasi kegiatan SKBKT & BBKT tahun 2019.

“Alhamdulillah kegiatan SKBKT dan BBKT tahun ini bertepatan dengan hari jadi Karang Taruna yang ke 59, sehingga hari ini adalah hari bersejarah lahirnya Karang Taruna,” salut Deden, Kamis 26/9.

Deden pun sedikit bercerita terkait hadirnya Karang Taruna di tengah masyarakat, apalagi Karang Taruna menjadi organisasi kepemudaan yang tersebar secara merata di Indonesia. Dan tepat pada 26 September 1960, lahirnya organisasi kepemudaan ini.

” Saat itu kondisi negara sangat memprihatikan, karna marak akan mabuk-mabukan maupun tindakan kekerasan, membuat kondisi tidak kondusif, sehingga Ali Sadikin membentuk organisasi kepemudaan ini,” kenangnya.

Bukan hanya itu, Deden pun merasa kagum akan sosok ketua Karang Taruna Sulsel, yang mampu membangun organisasi ini secara merata.

“Jika di tahun 60-an ada sosok seperti Farouk M. Betta pasti negara ini semakin berwarna, apalagi kepemimpinan beliau tidak di ragukan lagi,” salutnya.

Kegiatan SKBKT & BBKT dirangkaikan dengan HUT Karang Taruna ke-59, sekaligus pengkukuhan pengurus Karang Taruna kabupaten Sidrap Priode 2019-2024.

Laporan :Hamka

Editor :Wd