Desa Binanga Sombaiya Melaksanakan RKPDesa Tahun Anggaran 2020

oleh -0 views

SELAYAR, Mitrasulawesi.id – Pemerintah Desa Binanga Sombaiya Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar (Sulsel). Melaksanakan Musyawarah Desa terkait Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Anggaran Tahun 2020 di aula kantor Binanga Sombaiya, Kamis 26 September 2019.

Musyarawah RKPDesa ini dihadir dari Pendamping kabupaten, Pendampin Desa, Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI), dan Pendamping Lokal (PL), Kepala Dusun Bajo, Kepala Dusun Binangan Benteng, kepala Dusun Bahorea, Kepala Dusun Ujung Loe, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ketua bersama anggota BPD Binanga Sombaiya, Kader Posyandu se-Desa Binanga Sombaiya dan perwakilan dari ke 4 Dusun.

Sekretaris Desa Binanga Sombaiya, Askin, mengatakan bahwa kegiatan ini selain dari pertemuan Musyawara Desa Juga menjalin silaturrahim bersama warga Desa Binanga Sombaiya.

“Musyawarah Desa atau Musdes adalah proses musyawarah antara Badan permusyawaratan desa (BPD), Pemerintah desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis,” tutur Askin

Pertemuan ini adalah forum pengambilan keputusan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Anggaran Tahun 2020 kedepan dalam bentuk transparansi Pemerintah Desa Binanga Sombaiya, ujar Sekde Binanga Sombaiya.

“Alhamdulillah, apresiasi dan dukungan warga terhadap kegiatan ini,” tutup Askin.

Sekedar diketahui bahwa rapat dipimpin oleh Pjs. Kades Binangan Sombaiya Suparman, SE., dan Ketua BPD, Badaruddin, memandu pembacaan usulan dari perwakilan dusun. (Tim/A)