Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulbar : Gelar FGD Bedah RAPBD 2020

oleh -
oleh

Sulbar .Mitrasulawesi.com – Wakil ketua komisi II yang juga Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prov Sulbar Hatta Kainang rencananya akan menggelar Focus Group Discussion (FGD) soal bedah RAPBD 2020 dan nota keuangan.Ucap Hatta Kainang.  30 Oktiber

Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulbar yang juga anggota Banggar dari fraksi Partai NasDem Hatta Kainang menuturkan jika diskusi itu dilakukan untuk mendapatkan masukan dari publik soal fungsi penganggaran DPRD Sulbar. “Dari sini kita akan mendapatkan masukan dan adanya sharing informasi atas rancangan belanja dan pendapatan APBD 2020 sehingga publik bisa mengetahui dan mencermati isi RAPBD. Langkah ini adalah cara untuk melibatkan publik dalam setiap pengambilan keputusan,” ucapnya.

Baca Juga:  Ini Penjelasan AGH Sanusi Baco Larangan Sholat Jum'at

Dan FGD ini, sambungnya, menjadi bahan bagi dirinya sebagai anggota Banggar DPRD Sulbar dalam pembahasan RAPBD. Dimana diskusi publik akan melihat rencana program tiap OPD dan memberikan masukan dan kritik apakah program tersebut layak atau tidak.

Baca Juga:  Puluhan Kader HMI Tumpah ke Jalan, Minta Kapolri Dicopot

“Dan yang penting program harus menyentuh sisi ekonomi kerakyatan dan menambah pendapatan rakyat sehingga APBD untuk rakyat bisa terealisasi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Seluruh Siswa Secapa AD Sembub Dari Virus Corona

Diketahui FGD akan dijadwalkan pekan depan Sabtu (02/11/2019) di Warkop Kanne Mamuju Sulbar.

Tinggalkan Balasan