Kabar Baik Buat IGI Sidrap, Berikut Uraiannya

oleh -
oleh
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Nur Kanaah, SH., M.Si

SIDRAP, MitraSulawesi.id–Sukses menyelenggarakan Workshop Satu Guru Satu Buku (Sagusaku) awal 2019 lalu, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sidrap kembali menyelenggarakan kegiatan serupa, 2 dan 3 November 2019.

Kegiatan diberi tajuk Workshop Sagusaku Jilid 2, dilaksanakan dalam momen memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2019. Pelaksanaannya  di Aula UPT SMPN 2 Pangsid.

Ketua IGI Sidrap, Nurdin mengungkap, Sagusaku II mengusung tema “Sulawesi Selatan dalam Goresan Pena”.

Baca Juga:  Kecamatan Panakkukang, Terus Gelar Safari Ramadhan di Bulan Suci

“Workshop kali ini dihadiri para peserta dari kalangan guru dan kepala sekolah mulai dari jenjang TK hingga SMA di Kabupaten Sidrap,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidrap, Nurkanaah saat membuka mengapresiasi kinerja IGI Sidrap atas usahanya untuk mengembangkan sumber daya manusia terkhusus para guru.

Baca Juga:  Kadis Dikbud Mustakim Terpilih Ketua PGRI Selayar Secara Aklamasi

Kami tentunya mengapresiasi kunerja IGI utk peningkatan sumber daya guru-guru kita,” ungkapnya, Ahad 3/11/19.

Tidak hanya itu, Nur Kanaah juga akan memberikan sertifikat dan dana pembinaan buat para guru yang telah menulis buku.

” Dan kami akan mengapresiasi dalam bentuk pemberian sertifikat dan dana pembinaan kepada guru-guru kita yg telah menulis buku, Insya Allah kami akan memberikannya pada puncak acara HUT KORPRI dirangkaikan HARI GURU dan HUT PGRI,” ucapnya.

Baca Juga:  Usai Lantik PKK, Bupati Gowa Minta Saling Berkolerasi

Di ketahui, 29 November mendatang tepatnya momentum Hari Guru Pemda Sidrap melalui Dinas Pendidikan bakal gelar pameran mini hasil karya guru-guru.(hk)

Tinggalkan Balasan