LAPMI Gelar PJTD, Redaktur Fajar Turut Bawakan Materi

oleh -
oleh
Muhammad Arman sebagai Narasumber/Pemabawa materi

Makassar, Mitrasulawesi.id — Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) Cabang Makassar, menggelar Pelatihan Jurnalis Tingkat Dasar (PJTD), Jum’at 8/11/19 di Wisma HMI Cabang Makassar.

Kegiatan PJTD di hadiri Muhammad Arman sebagai Narasumber dengan materi Kode Etik Jurnalis dan Hukum Pers, memaparkan kondisi yang sering terjadi di lapangan.

Baca Juga:  Dua Rumah Sakit Kesdam XVIII/Kasuari, Terima Matkes Dari Angkatan Darat

“Para pewarta harus tau yang mana kode etik yang mana moralitas sehingga berbicara dengan seseorang itu adalah moral, sementara saat menulis dengan semaunya walaupun memiliki sikap yang sopan itulahan etika,” ucapnya.

Muhammad Arman saat mebawakan materi

Arman juga menambahkan bahwa wartawan itu juga harus tetap melakukan kroscek dalam membuat berita sehingga akurasi info dapat di pertanggunjawabkan.

Baca Juga:  Asisten Perencanaan Kodam XVIII/Kasuari Pimpin Jalannya Taklimat Awal Tahun 2020

“Wartawan itu memiliki tanggung jawab dari pemuatan berita sehingga, wartawan saat memberitakan wajib turun langsung ke lapangan,” ungkapnya.

Diketahui kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat dasar dengan tema “Menggali Potensi Kritis Melalui Karya Tulis” akan diselenggarakan selama 3 hari dengan belasan materi seputar Jurnalis dasar.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan