Debat Terbuka Calon Kades Maharayya di Kantor Desa Sepakat Menyatukan Visi Misi

oleh -
oleh

Selayar, mitrasulawesi.id – Setelah melaksanakan debat terbuka Calon Kepala Desa yang diikuti sebanyak 184 Calon Kades dari 54 Desa se-Kabupaten Kepulauan Selayar diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Kabupaten (PPK) Kabupaten Kepulauan Selayar beberapa hari lalu. Debat terbuka ini kembali digelar oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Maharayya, Kecamatan Bontomatene, di Halaman Kantor Desa Maharayya, Sanggar Tani, Rabu (13/11/19).

Debat terbuka ini dihadiri oleh Ketua PPKD Andi Nur Kamal, Andi Rustam anggota PPKD, Ilmiahwan sebagai Pendamping Desa ketiganya berperan sebagai panelis debat calon dipandu oleh Muh Darwis.

Baca Juga:  Curah Hujan Meningkat, Camat Biringkanaya Bersama Lurah Sudiang Pantau Aktivitas Sungai Patte’ne

Selain itu juga dihadiri para Tokoh Masyarakat Desa Maharayya, Binmas, Binsa, ibu ibu PKK desa dan para undangan lainnya.

Peserta debat adalah Calon Kepala Desa Maharayya, yakni nomor 1. Andi Nurhamza dan nomor urut 2. Abd. Rahman, yang merupakan petahana.

Ketua Panitia PPKD Andi Nur Kamal dihadapan peserta, panelis dan warga menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya debat ini agar masyarakat tahu visi dan misi serta apa motivasi para calon maju sebagai kepala desa.

Baca Juga:  Tangani Karhutla , Manggala Agni KLHK Dapat Apresiasi Gubernur Sumatera Selatan

Sementara itu Plt Kepala Desa Maharayya, H. Ruslan SE mengimbau ke masyarakat untuk menggunakan hak pilih dan tetap menjaga suasana kerukunan dan kekeluargaan.

Andi Nur Hamzah calon nomor urut 1 mengatakan bahwa debat ini adalah bagaimana menyatukan visi misi dengan tujuan kesejahteraan Masyarakat Desa Maharayya.

Kedua calon Nomor 1 Andi Nur Hamzah dan Nomor 2 Abd Rahman sepakat ikhlas menerima Kalah atau Menang dipertarungan pemilihan Kepala Desa Maharayya sebab tujuan debat terbuka ini adalah proses demokrasi dengan motto Maharayya Aman Sejahtera Damai dan Tenteram.

Baca Juga:  Indira Yusuf Ismail Antusias Ikuti Pesta Rakyat HUT ke-77 RI di Biringkanayya

Debat ini dimulai pada pukul 14.00 dan berakhir pada pukul 17.00 Wita. Setelah kedua calon menyampaikan pernyataan pakta integritas dengan tidak melakukan money politik dan menjaga keamanan. (#*#)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan