Satgas Yonif 721/Makkasau bersama Masyarakat Jalan Sehat

oleh -
oleh

Papua.Mitrasulawesi.com —.Sebanyak 20 orang Personel Satgas Yonif 721/Mks yang dipimpin oleh Dansatgas Yonif 721/Mks mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka hari Kesehatan Nasional ke-55 dengan mengangkat tema “Generasi Sehat, Puncak Jaya Sehat, Indonesia Unggul” , bertempat di depan Kantor Bupati, kota Mulia, kabupaten Puncak Jaya, Papua,Jumat(15/11/2019).

Kegiatan jalan sehat tersebut dimulai pukul 06.30 WITA diikuti oleh ratusan peserta dari warga kota Mulia, TNI-Polri, instansi pemerintahanan di kota Mulia serta para pelajar sekolah SD, SMP dan SMA jalan sehat yang di selenggarakan oleh dinas Kesehatan Kota Mulia Kab. Puncak Jaya di mulai dari depan kantor Bupati Puncak Jaya dengan jarak tempuh Kurang Lebih 5 KM dan kembali finish di depan kantor Bupati kemudian di lanjutkan dengan kegiatan senam bersama dan pembacaan pemenang kupon undian Doorprize, dalam kegiatan tersebut tampak sekali suasana ceria serta kebersamaan dan keharmonisan antara Personel Satgas Yonif 721/Mks dengan para peserta jalan sehat.

Baca Juga:  Tim Ahli PKK Sulsel Hadiri Pelatihan Administrasi Kelompok PKK di Selayar

Sementara itu Dansatgas Yonif 721/Mks Letkol Inf Andi Wicaksono Wibowo S.I.P mengatakan bahwa Dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat kita harus selalu bisa memanfaatkan sebagai sarana menjalin silaturahmi dan kebersamaan seperti halnya kegiatan jalan sehat ini, selain dapat berolahraga bersama, kita juga mengajak warga kab. Puncak Jaya untuk menjaga persatuan dan kerukunan antar warga tanpa memandang suku, agama atau ras, karena keberagaman adalah kekayaan bangsa Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga:  Camat Tallo Bersama Ketua KNPI Makassar Santuni Warga Lansia

Hal senada dikatakan oleh kepala dinas kesehatan bahwa kegiatan jalan sehat yang kita laksanakan adalah untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasionala Ke-55 dengan mengangkat tema “Generasi Sehat, Puncak Jaya Sehat, Indonesia Unggul” dengan mengusung tema tersebut kami berharap kesadaran Masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan akan lebih meningkat, dalam kegiatan ini juga sekaligus sebagai sarana mengajarkan tentang gaya hidup sehat kepada masyarakat Kab. Puncak Jaya.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan