Sulsel Posisi Tujuh Popnas XV 2019

oleh -
oleh
Memasuki hari keempat Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 Jakarta, Kontingen Sulawesi Selatan berada di posisi ke tujuh kelasmen sementara perolehan medali.

SIDRAP, MitraSulawesi.id–Memasuki hari keempat Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 Jakarta, Kontingen Sulawesi Selatan berada di posisi ke tujuh kelasmen sementara perolehan medali. Sulsel berhasil mengoleksi 10 medali, dengan rincian tiga emas dua perak dan lima perunggu.

Tambahan dua emas diperoleh dari cabang olahraga (cabor) karate, masing-masing atas karateka Muhammad Ardhiyat, SM dan Finalirin, Selasa (19/11) di Gelanggang Remaja Cempaka Putih Jakarta Timur.

Baca Juga:  Mahasiswa Cokroaminoto Dibekali KKLP, 3 Pesan Moril Ketua Yayasan

Ardhiyat meraih emas di final kumite -55 kg putra mengalahkan karateka Jawa Tengah, Muhammad Rizki WK.
Sementara Finalirin menyabet emas usai menaklukan perlawanan karateka DKI Jakarta, Farhan Dwi Alyawati di kumite -42 kg putri.

Karate juga menambah pundi perunggu yang berhasil direbut M Ardinan Sahabuddin di kumite -50 kg putra. Dengan hasil ini karate sudah mengumpulkan tiga emas satu perak dan lima perunggu.

Baca Juga:  Memahami Makna Rasionalitas Dalam Memilih Pemimpin

Dari cabor atletik, Dedy kurniawan menyumbangkan perak di lari 200 meter putra.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Drs. Sabaruddin, MM mengungkapkan semangat dan motivasi atlet berjuang meraih medali sangat tinggi. Raihan tiga emas dari karate adalah bukti. Dia optimis Sulsel masih bisa menambah medali dari cabor lain.

“Kami bersyukur Sulsel hingga hari ini sudah dapat tiga emas. Dan ada di posisi tujuh. Anak-anak (atlet) saya lihat semangatnya, motivasinya untuk dapat medali tinggi sekali. Saya optimis medali Sulsel masih bisa bertambah, dari cabor lain ” ujar Sabaruddin yang juga Ketua Kontingen Sulsel ini.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan