Kodim 1420 Mengikuti Talk Show Diskusi Peningkatan Wawasan

oleh -
oleh
Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap mengikuti kegiatan Seminar Talk Show Diskusi Peningkatan Wawasan Kebangsaan di Dusun Ponrawe Desa Anabanna Kecamatan Pituriawa Kabupaten Sidrap, Senin (02/12/2019)

Sidrap, MitraSulawesi.id–Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap mengikuti kegiatan Seminar Talk Show Diskusi Peningkatan Wawasan Kebangsaan di Dusun Ponrawe Desa Anabanna Kecamatan Pituriawa Kabupaten Sidrap, Senin (02/12/2019)

Kegiatan yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sidrap tersebut bertemakan “Merajut kebersamaan dan kebinekaan dalam penguatan persatuan NKRI”.

Baca Juga:  Indonesia Akan Memiliki Museum Internasional Terbesar di Dunia

Dalam sambutan Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos melalui Danramil 1420-05 Duapitue, Kapten Arm Amir.S mengatakan kegiatan ini sangat penting sebagai sarana pembinaan wawasan kebangsaan dalam menanamkan nilai-nilai Nasionalisme dan Cinta tanah air kita kepada bangsa dan negara.

“Oleh karena itu, diperlukan kesadaran kita sebagai warga negara Indonesia akan paham-paham yang dapat merusak tatanan Pancasila”, Ujarnya.

Baca Juga:  Camat Tallo Tindaklanjuti Arahan Wali Kota Makassar: Pantau ki Langsung Lokasi Media Tanam

Ditambahkannya, Persatuan dan Kesatuan bangsa dapat kita wujudkan dengan memiliki kepribadian dan jiwa kebinekaan guna mendukung pertahanan dan keutuhan NKRI.

“Sehingga dalam hal ini, perlunya kerjasama antara TNI dengan segenap komponen masyarakat dalam mempertahankan ideologi pancasila melalui peningkatan wawasan kebangsaan”,Pungkasnya.

Terlihat dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kakesbangpol Sidrap,H.Andi Faisal Ranggong, MT, Kasi Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Sidrap, Drs. Supratman, M.Si, Babinsa Ramil 1420-05, Tokoh masyarakat serta Masyarkat Desa Anabanna.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan