Pimpin Upacara Pemkaman, Ini Harapan Dandim 1420

oleh -
oleh
Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos memimpin upacara Persemayaman dan Pemakaman salah satu Tokoh Pejuang Kemerdekaan RI, Alm.Lettu Purn. H.S.Animoto Udda di TMP Mario Kecamatan Kulo Kabupaten Sidrap, Senin (16/12/2019)

Sidrap, MitraSulawesi.id–Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos memimpin upacara Persemayaman dan Pemakaman salah satu Tokoh Pejuang Kemerdekaan RI, Alm.Lettu Purn. H.S.Animoto Udda di TMP Mario Kecamatan Kulo Kabupaten Sidrap, Senin (16/12/2019)

Dalam sambutannya, Dandim 1420 Sidrap menyampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum Purn. H.S.Aminoto Udda pada hari Minggu tanggal 15 Desember 2019 pukul 11.05 Wita di Kediamannya Desa Dongi Kec. Pitu riawa karena sakit.

Baca Juga:  Wabup Lutra Musnahkan Arsip, Ini Tujuannya

“Semoga arwah Almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan mendapat tempat yang layak disisi-Nya serta keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan iman dan tabah menghadapinya,”Ujarnya.

Ditambahkannya, Kepergian Almarhum tentunya tidak luput dari rasa duka yang mendalam, oleh sebab itu pada kesempatan ini, saya selaku Inspektur Upacara dan atas nama seluruh teman sejawat Almarhum, mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dengan memanjatkan doa semoga almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, Ketua Legiun Veteran RI Cab Sidrap, Usman mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Lettu Purn.H.S.Aminoto Udda.

Baca Juga:  Ketua DPRD Gowa, Dukung KPS Bukit Tamalate Perhatikan Situs Sejarah

“Bangsa merasa kehilangan putra terbaiknya, karena beliau adalah seorang pahlawan sejati dan akan kami lanjutkan perjuangan beliau, semoga amal dan bakti beliau diterimah oleh Allah SWT,” Pungkasnya.

Untuk diketahui, semasa hidupnya Alm Lettu Purn H.S.Aminoto Udda dikenal sebagai seorang prajurit yang tegas, dan sangat peduli dalam memperjuangkan nasib Veteran khususnya di Wilayah Kabupaten Sidrap.

Baca Juga:  Walikota Pare-pare Bakar Semangat Peserta PJTD dan Kelas Desain Tingkat Nasional

Terlihat dalam upacara persemayaman dan pemakaman tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas PSDA Sidrap, Ir. Imran Abidin, Kedis PU Sidrap, Drs.Abd.Rasyid, Camat Pitu riawa, Drs.Muh.Bakri, Camat Kulo, Drs.Mustari Kadir, M.Si, Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Inf Sudirman.SS, Kades Mario, H.A.Maesur serta Keluarga dan Handai taolan Almarhum.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan