Atlet Muda Asal Sidrap Pulkam dengan 7 Medali

oleh -
oleh
Perguruan Silat Persaudaraan Hidayah Sejati (PHS) Kabupaten Sidrap membawa pulang total tujuh medali pada Unismuh 1 Championship Pencak Silat Open 2019.

UTUS ATLET MUDA, PERSAUDARAAN HIDAYAH SEJATI SIDRAP BAWA PULANG TUJUH MEDALI

Sidrap, MitraSulawesi.id–Perguruan Silat Persaudaraan Hidayah Sejati (PHS) Kabupaten Sidrap membawa pulang total tujuh medali pada Unismuh 1 Championship Pencak Silat Open 2019.

Kejuaraan diikuti 1.439 atlet dari berbagai perguruan se-Indonesia Timur, berlangsung 23 hingga 30 Desember 2019 di Gedung Balai Sidang Unismuh Makassar.

Ada empat kategori pada Kejuaraan itu yakni usia dini, praremaja, remaja dan dewasa.

Baca Juga:  Camat Panakkukang Atur Strategi Hadapi Ancaman Varian Omicron

Nirwana Tamrin, pelatih putri yang dihubungi Rabu (1/1/2020) menyatakan rasa bangga dengan perolehan medali tersebut, mengingat atlet yang mereka utus mayoritas pemula.

Diungkapkannya, selain menargetkan medali, tujuan utama mereka memang untuk memberi pengalaman tanding kepada atlet-atlet baru.

“Walaupun perolehan medali tidak mencapai target dan di luar dari ekspektasi, tapi perjuangan atlet PHS patut diapresiasi karena atlet yang kami turunkan 27 kelas 90 persen hanya pemula,” tuturnya.

Baca Juga:  Peduli Korban Banjir Walenrang Utara, AMEL Luwu Gelar Penggalangan Dana

Sementara Manager Tim PHS Sidrap, Nurhaedah, tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah serta pihak lain yang berpartisipasi dan mendukung mereka.

“Terima kasih terkhusus kepada Bapak Sudirman Bungi, selaku Sekda Kabupaten Sidrap yang selama ini tak pernah berhenti mendukung prestasi dan memotivasi para atlet pencak silat Persaudaraan Hidayah Sejati,” katanya.

Adapun tujuh medali yang diraih perguruan yang memiliki tempat latihan di Watangpulu dan Lancirang tersebut, terdiri 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Baca Juga:  Sekda Makassar Ingatkan Masyarakat Pentingnya Jajanan Anak

Berikut rinciannya:
*Emas
1)Mariani dan Amaliya kategori Seni Ganda Putri tingkat Remaja
*Perak
1)Muh Aras dan Asrul kategori Seni Ganda Putra tingkat Dewasa
2)Rusmi Bamiyani kategori Tanding Kelas D Putri tingkat Praremaja
*Perunggu
1)Ilyas tingkat Dewasa,
2)Risawanda tingkat Remaja,
3)Faiz tingkat Usia Dini
4)Rustan tingakt Usia Dini.(*)

Tinggalkan Balasan