KPU Makassar Gelar Rekruitment Calon PPK, Rusmin : Masyarakat Harus Mengambil Peran

oleh -
oleh
Komisioner Panwaslu Kecamatan Biringkanaya Koord. Pengawas dan Hubungan Antar Lembaga

Makassar, MitraSulawesi.id–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melaksanakan sub-tahapan penerimaan berkas dan pendaftaran calon anggota PPK se Kota Makassar pada tanggal 18 – 24 Januari 2020 di Kantor KPU Kota Makassar Jl. Perumnas Antang Raya No. 2A Makassar.

Berdasarkan jadwal perekrutan PPK, KPU Kota Makassar diberikan waktu 7 Hari untuk melakukan penerimaan berkas dan pendaftaran calon Anggota PPK tingkat Kota Makassar.

Daftar Nama-nama Calon PPK Lolos Pemeriksaan Berkas

Proses penerimaan berkas dimulai dengan login ke akun masing-masing pendaftar untuk memeriksa kelengkapan berkas yang telah diupload kemudian dicocokkan dengan berkas yang dibawa oleh pendaftar calon Anggota PPK.

Baca Juga:  Forkopimda Gowa, Sasar Pasar Minasamaupa Sosialisasi Perda
Daftar Nama-nama Calon PPK Lolos Pemeriksaan Berkas

Dalam Tahapan pemeriksaan kelengkapan berkas Jumlah Calon PPK Kecamatan Biringkanaya yang lolos dalam pemeriksaan berkas berjumlah 82 orang foto terlampir,

Dalam proses rekrutmen calon PPK Khususnya Kecamatan Biringkanaya Komisioner Panwaslu Kecamatan Biringkanaya Koord. Pengawas dan Hubungan Antar Lembaga, Rusmin S,Sos berharap masyarakat bisa mengambil peran dalam rekruitmen PPK dan Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2020.

Baca Juga:  World Cleanup Day di Selayar Terjungkan Relawan Aksi Sosial Clobal

Dalam Perekrutan PPK kali ini, masyarakat dapat memberi masukan dan tanggapan terkait calon PPK, untuk memastikan bahwa yang bersangkutan disaksikan integritasnya netralitasnya dan profesionalitasnya.

“Jika ada yang dianggap bermasalah, sampaikan ke posko pengaduan masyarakat di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Biringkanaya BTN Dewi Kumalasari Blok Ab 9 No 3 Kelurahan Sudiang Raya, sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam pengawasan proses rekrutmen, Pengawas dari masyarakat juga tetap dibutuhkan dalam mengawal Rekrutmen PPK, sehingga tetap bekerja secara profesional dan berintegritas. Ayo bersama panwaslu Kecamatan Biringkanaya dukung dan awasi pelaksanaan seleksi PPK di Kota Makassar”, ungkap Rusmin.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan