DPRD Sulsel Gelar Sosialisasi Perda Kepemudaan, Syaharuddin Alrif Dorong Potensi Anak Muda

oleh -
oleh
Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif

Enrekang, MitraSulawesi.id–Wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H.Syaharuddin alrif S.IP MM menggelar Sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah Di Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Juppandang Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang jumat malam 31/01/20.

Sosialisasi ia lakukan itu bertujuan membantu masyarakat Kabupaten Enrekang mengetahui Perda apa saja yang sudah diperjuangkan eksekutif pemerintah Kabupaten Enrekang dan legislator yang ada di DPRD.

Kegiatan yang berlangsung di pendopo Rujab Bupati Enrekang tersebut dihadiri oleh Bupati Enrekang, Wakil Bupati Enrekang, Dandim 1419 Enrekang, Letkol Inf Utyu samsul komar, Anggota fraksi Nasdem Enrekang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan beberapa organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan.

Baca Juga:  Dari 36 Terkonfirmasi Positif Covid-19, Alhamdulillah Saat Ini 13 Personel Satuan BKO Kodam XVIII/Kasuari Dinyatakan Negatif

Bupati Enrekang H.Muslimin Bando dalam sambutanya mengajak kepada pemuda di Kabupaten Enrekang harus menyadari persaingan pemuda, menurutnya, tantangan pemuda ke depan jauh lebih berat lagi.

“Pemuda harus bermental kuat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Roda perubahan bangsa ada ditangan para pemuda,” harapnya.

Baca Juga:  Sijago Merah Mengamuk, Tempat Tes Psikologi Dan 1 Motor Hangus

Wakil Ketua DPRD prov Sulsel,H Syaharuddin Alrif S.ip MM dalam sambutan materinya siap membangun potensi pemuda yang inovatif, kreatif, mandiri dan berdaya saing untuk mampu berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Kita hanya memerlukan penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan pemuda secara terencana, sistematis, terpadu, berkesinambungan, dan berkelanjutan”, ungkapnya.

Baca Juga:  Kisah Fatata Sebagai Mahasiswa Agen Of Change

Lanjutnya, berdasarkan ketentuan Peraturan Daerah (PERDA) Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 3 Tahun 2018 tentang Kepemudaan. Pemerintah Daerah bertanggung jawab melaksanakan penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan potensi pemuda sesuai dengan karakteristik dan potensi daerah.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan