Mesjid Perumahan Agape Minahasa Utara Dirusak, HMI Sidrap Angkat Bicara

oleh -
oleh
Ketua Umum HMI Cabang Sidrap, Andi Gema Azhar Patimangi

Sidrap, MitraSulawesi.id–Perusakan Masjid di perumahan Agape, Desa Tumaluntung, Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara beberapa yang lalu.

Hal itu membuat salah satu Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten Sidrap. Ketua Umum HMI Cab Sidrap menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar tidak terprovokasi akibat dari sebua tindakan oleh sekelompok orang.

Baca Juga:  Sambut Hari Juang TNI AD dan Hut Kodam Ke-4, Pangdam XVIII/Kasuari Silahturahmi Kepada Umat Kristiani dan Hindu

“Kapolri dan juga Panglima TNI untuk segera menangkap serta menyelesaikan secara tuntas kasus ini sampai oknum-oknum tersebut mendapat hukuman yang pantas sesuai Undang-undang berlaku,” kata Andi Gema, Sabtu, 31/01/20.

“Mengutuk dengan keras tindakan biadab dan intoleransi gerombolan yang merusak tempat ibadah mushola di perumahan Agape, Desa Tumaluntung, Kauditan, Minahasa Utara, Sulawesi Utara,” tambahnya.

Baca Juga:  Semarakan HUT RI Ke 77, Camat Mariso Buka Bazar Kuliner di Kelurahan KunjungMae

Andi gema juga menyebut tindakan perusakan Mushola tersebut bentuk intoleran yang mampu merusak kerukunan antar umat beragama dan memecah belah anak bangsa.

“Kejadian ini harus menjadi sebuah pembelajaran bagi bangsa yang plural ini dan jangan lupa Kita kalau kita torang bersodara”, tutup Andi Gema dengan senyum khasnya.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan