Makassar February Leterature Festival, Dinas Perpustakaan Kota Makassar Selalu Ingin Lebih Dekat dan Bersahabat

oleh -19 views
Kepala Dinas Perpustakaan Makassar, Siswanta A. Attas mewakili Pj. Walikota Makassar memberikan sambutan pada pembukaan Makassar Februari Literature Festival dalam rangka Milad ke 73 HMI yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) HMI, Rabu 05/02/20. di Benteng Fort Rotterdam Makassar

Makassar, MitraSulawesi.id–Kepala Dinas Perpustakaan Makassar, Siswanta A. Attas mewakili Pj. Walikota Makassar memberikan sambutan pada pembukaan Makassar Februari Literature Festival dalam rangka Milad ke 73 HMI yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) HMI, Rabu 05/02/20. di Benteng Fort Rotterdam Makassar.

Acara yang akan berlangsung hingga tanggal 20 Februari 2020 ini mengangkat tema “Trace of Memories”. Menurut panitia, acara Festival ini tercatat acara yang paling lama di Benteng Fort Rotterdam.

Baca Juga:  Tanjung Bira Pilihan HMI Makassar Gelar Pleno I

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar mengapresiasi kegiatan yang mendorong kemajuan literasi di Kota Makassar.

“Untuk menjadi generasi yang memiliki SDM unggul maka harus memiliki kemampuan membaca yang baik”, ungkap Siswanta.

Kemudian Direktur Lembaga Pers HMI, Arif Wangsa dalam sambutannya mengatakan bahwa festival ini adalah kegiatan yang pertama kali dilaksanakan dan sengaja memilih lokasi Fort Rotterdam untuk mengingatkan kembali sejarah bagi generasi muda dan juga sejarah lahirnya HMI.

Baca Juga:  Jaga Kamtibmas, TNI-Polri di Pulau Kalaotoa Kompak Melaksanakan Patroli

“Sejarah adalah pengalaman yang tidak mungkin terulang kembali dan kami berharap kepada peserta festival baik dari Paud hingga SMA bisa merasa sejarah di kegiatan ini”, tutur Arif Wangsa.

Makassar February Leterature Festival akan menampilkan berbagai kegiatan termasuk lomba-lomba yang akan diikuti berbagai pelajar diantaranya Lomba Puisi, Konten Kreator, Fotografi, Debat Pelajar tentang Pilar Negara hingga Pelatihan Jurnalistik. Acara ini juga akan menghadirkan Duta Baca Nasional, Najwa Shihab.

Baca Juga:  Pilwalkot Makassar, Golkar Belum Bersikap, AMPI Tunggu Instruksi

Ketua Umum HMI Cabang Makassar, Yusuf K. mariajang dalam sambutannya mengharapkan seluruh kader-kader HMI meningkatkan perannya untuk bersinergi dengan berbagai pihak. Sepanjang sejarah perjalanan HMI hingga berusia ke 73, HMI selama ini telah berupaya memberikan konstribusi besar kepada negara. Banyak tokoh-tokoh besar dari HMI hingga ada yang menjadi pahlawan nasional. Selamat merayakan hari jadi HMI ke 73 terus semangat dan “Yakin Usaha Sampai Untuk Kemajuan” sesuai lirik lagu Himne HMI.(*)