Inovasi Cegah Anemia di Pasimarannu, Sitti Julaeha Bagikan Tablet Tambah Darah

oleh -
Sitti Julaeha membagikan tablet tambah darah atau disebut FE khususnya Remaja Putri di Pasimarannu.

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Puskesmas Pasimarannu, Kecamatan Pasimarannu Kabupaten Kepulauan Selayar, setelah melaksanakan Akreditasi dengan menghasilkan predikat Madya. Penanggung Jawab Gizi Puskesmas Pasimarannu, Sitti Julaeha SKM, membuat Inovasi baru untuk menekan angka Anemia.

Penekanan angka anemia dilakukan khususnya Remaja Putri di Pasimarannu yang di sebut Remaja Putri Sehat Tanpa Anemia atau disingkat PUTRI SETIA.

“Inovasi ini bertujuan untuk menurunkan angka Anemia pada Remaja yang dimana Anemia sangat bepengaruh pada wanita hingga dewasa bahkan masa kehamilan,” kata Sitti Julaeha, Jumat (5/2/20).

Baca Juga:  Serikat Dosen "Turun Gunung" Tolak Umnibus Law

Sasaran Inovasi ini pada Remaja yang sudah mengalami masa Menstruasi, kegiatan ini dilakukan dengan cara membagikan tablet Tambah Darah (FE) Pada remaja di SMP hingga SMA, jelasnya.

Inovasi Cegah Anemia Remaja Indonesia (CERIA) ini, didukung oleh perkembangan Teknologi dengan menggunakan Aplikasi gratis yang dengan mudah di dapatkan di PlayStor Ponsel Cantik anda.

Baca Juga:  Dampingi Camat Biringkanaya, Lurah Berua Tinjau Kerja Bakti di Lorong Wisata Clermont-Ferrand Persada Indah Berseri

Sitti Julaeha juga mengharapkan agar Remaja Putri di Pasimarannu menginstal Aplikasi “CERIA” guna mendukung program Inovasi Puskesmas Pasimarannu, harap Julaeha.

Di lain tempat, Andi Iskandar S.Kep Ns selaku KABID Yankes yang di Hubungi Via Whatshap (30/1) mengatakan inovasi ini sangat bagus karena sangat erat kaitannya dengan Stunting yang dimana stanting telah menjadi masalah nasional.

Baca Juga:  Badko HMI Sulselbar Gelar Seminar Kebangsaan dan Maperca

“Kami mengharapkan dapat pula menekan angka stunting di wilayah Pasimarannu, karena dengan jalannya inovasi ini sekaligus akan memperbaiki gizi para calon ibu, sehingga nantinya dengan tidak sengaja inovasi akan sangat membantu penurunan stunting,” tulis Andis diakun WhatsApp nya, sapaan Akrab Andi Iskandar.

Tinggalkan Balasan