Polres Selayar Gelar Pemilihan Bhabinkamtibmas Teladan

oleh -

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Polres Kepulauan Selayar menggelar pemilihan Bhabinkamtibmas Teladan di Aula  Endra Dharmalaksana, Rabu (26/2/2020).

Kegiatan ini dihadiri Wakapolres, Kasat Binmas dan jajarannya, Bhabinkamtibmas Polsek daratan dan kepulauan dan Bhabinkamtibmas Subpolsektor Pasilambena.

Wakapolres Kompol Abd Rahman yang membuka acara tersebut, menyampaikan bahwa pemilihan Bhabinkamtibmas teladan dilaksanakan untuk mencari Bhabinkamtibmas terbaik dalam pelaksanaan tugas.

Diharapkan Bhabinkamtibmas memiliki inovasi dalam bertugas sebagai pembina kamtibmas di desa binaan masing-masing, ujar Abdul Rahman.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Kapolres Selayar Cek Muatan Kapal Tanker dan Gudang Kopra

“Inovasi Bhabinkamtibmas dalam bertugas diharapkan mampu memberi manfaat bagi masyarakat. Selain itu mampu mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di desa binaannya,” ucapnya.

Kasat Binmas AKP Himawati menyampaikan bahwa pemilihan Bhabinkamtibmas teladan ini diharapkan bisa memunculkan sosok Bhabinkamtibmas yang inovatif. Dengan terobosan kreatif yang dilakukan Bhabinkamtibmas bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Lanjut Kasat Binmas, menyampaikan bahwa kegiatan kali ini adalah sudah pada tahap penilaian Sosiometri masing masing Bhabinkamtibmas yang diusulkan oleh para kapolsek jajaran yaitu.

Baca Juga:  Bangun Sinergitas, Bupati MBA dan Kacabdin Bahas Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMA/SMK

Polsek Pasimasunggu Aipda Abd Rajab.
Polsek Pasimarannu Brigadir Jaharuddin.
Polek Bontosikuyu Bripka I Nyoman R
Polsek Benteng Bripka Andi Suryanto. SH
Polsek Bontomanai Bripka Kamaluddin. SH
Polsek Bontomatene Aipda Suardi
Polsek Takabonerate Brigpol Ziko Yehuda
Pol Subsektor Pasilambena Brigpol Nursadikin.

Dari data atau nama yang diperoleh, penilaian Bhabinkamtibmas teladan melalui presentasi telah selesai dilaksanakan.

Baca Juga:  Danlantamal VI Makassar Tinjau Rencana Pembangunan Lanal di Selayar

Namun, masih ada penilaian lanjutan akan dilaksanakan melalui kegiatan survei lapangan oleh juri yang sudah di Sprinkan Oleh Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud, S.I.K, M.H. yang diketuai Oleh Wakapolres Kep Selayar Kompol Abd. Rahman, kata AKP Himawati.

“Setelah seluruh tahapan dilaksanakan, akan dilakukan akumulasi penilaian untuk memutuskan pemenang dari pemilihan Bhabinkamtibmas teladan di Polres Kepulauan Selayar,” tutup Himawati. (HS)

Tinggalkan Balasan