Kembali Serap Aspirasi, Bupati Basli Ali Silaturrahmi dengan Warga Desa Laiyolo Baru

oleh -

SELAYARmitrasulawesi.id – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali (MBA) kembali melakukan kunjungan kerja dan bersilaturrahim dengan masyarakat Desa Laiyolo Baru Kecamatan Bontosikuyu, Rabu (4/3/2020).

Bupati mengawali kunjunganya dari Dusun Pangkajene, menyusul ke Dusun Kilotepo dan Dusun Laiyolo didampingi oleh Asisten Pemerintahan Drs. Suardi, Kadis Sosial Patta Amir, Kadis Pertanian Ir. Ismail, Kepala BPBD Ahmad Ansar, Kabag. Humas dan Protokol Siti Rahmania, S.H, Camat Bontosikuyu Drs. Muhammad Aris dan Sekretaris PU.

Bupati mengatakan dalam kunjungan kerjanya selain bersilaturrahim sekaligus ingin mendengarkan masukan dari masyarakat termasuk hal-hal yang perlu dibenahi diakhir kepemimpinannya bersama Wabup Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. Sekaligus menyampaikan permohonan maaf jika selama empat tahun kepemimpinannya ada kebijakan yang belum bisa terpenuhi.

Baca Juga:  Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Anggota DPRD Sulsel Ince Langke Tutup Usia

“Sebagai pemimpin di Kabupaten Kepulauan Selayar saya menyampaikan permohonan maaf. Tentu tidak ada manusia yang sempurna karena kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT. Jadi ruang ketidak sempurnaan itu ketika kita saling memaafkan,” kata Basli Ali.

Dari sejumlah kebijakan yang belum terealisasi, lanjut Basli di akhir periodenya akan terus berupaya maksimal untuk bisa terakomodir pada APBD 2021.

Bupati juga menyampaikan soal karakteristik wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar yang sangat jauh berbeda dengan kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan. Letak geografis yang terpisah dari daratan Pulau Sulawesi menjadi tantangan tersendiri untuk membangun daerah ini.

Baca Juga:  Muat 27 Kubik Kayu ke Jeneponto Diperiksa Penyidik Polres Selayar

Menurut dia menjadi pemimpin di Kabupaten Kepulauan Selayar tidak semudah dengan apa yang kita bayangkan. Di samping dibutuhkan koneksi, kemauan dan pikiran juga dibutuhkan fisik yang kuat, terlebih banyak warga kita yang butuh pelayanan prima pada lima kecamatan di kepulauan.

“Kalau di kabupaten lain praktis seluruh wilayahnya bisa ditempuh dengan perjalanan darat yang bisa dijangkau dalam perjalanan satu hari. Tetapi daerah kita yang terdiri gugusan pulau pulau kecil tidak segampang dengan daerah lain dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Meski demikian berdasarkan data BPS secara umum dapat digambarkan bahwa penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Selayar dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Bupati Basli Ali Buka Turnamen Bupati Cup V 2023 Harap Lahir Atlit Berprestasi

Dalam silaturahim tersebut, muncul sejumlah aspirasi dan masukan dari masyarakat terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dari aspirasi berupa permohonan bantuan, Bupati meminta agar dibuat secara tertulis agar bisa disesuaikn dengan regulasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Namun Bupati kembali menegaskan bahwa dari sejumlah permohonan bantuan itu tidak semuanya bisa direalisasikan mengingat anggaran yang sangat terbatas. Olehnya itu kata dia akan diprioritaskan bantuan yang sifatnya mendesak dan berskala umum untuk masyarakat secara keseluruhan. (IM)

Tinggalkan Balasan