Bhabinkamtibmas Jalin Keakraban dengan Masyarakat Desa Binanga Sombaiya

oleh -
Bripka I Nyoman saat menjalin silaturrahmi bersama warga binaannya di Desa Binanga Sombaiya Kecamatan Bontosikuyu, Jumat (13/3).

SELAYARMITRASULAWESI.ID – Bhabinkamtibmas Desa Binanga Sombaiya Bripka I Nyoman melaksanakan sambang dan dialogis dengan perangkat desa dan masyarakat di Kantor Desa Binanga Binanga Sombaiya Kecamatan Bontosikuyu, (13/03/20).

Kegiatan ini, rutin dilaksanakan guna menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Binaan menjelang Pilkada serentak tahun 2020.

Baca Juga:  Polsek dan Koramil 03 Kodim 1415 Target 70% Warga Mendapat Imun Tubuh

“Kita tingkatkan intensitas kunjungan ke Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan pemuda,” ujar I Nyoman.

Selain itu kata I Nyoman, kunjungan ini bagian dari silaturrahmi dan penggalangan serta mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing.

Selaku Bhabinkamtibmas meskipun melaksanakan tugas Piket penjagaan di Polsek, ia juga menyempatkan diri untuk berkunjung patroli ke desa Binaan.

Baca Juga:  Rapat Paripurna Pengganti Antar Waktu Wakil Ketua DPRD Selayar

“Bersilaturrahmi dengan masyarakat dan kepala desa, karena dengan berkunjung ke rumah rumah warga, kami mudah mendapatkan informasi dan masukan dari masyarakat terkait kamtibmas,” terang Nyoman.

Di tempat terpisah, Kapolsek Bontosukuyu AKP Munassir menuturkan, bahwa mendekatkan diri dengan warga binaan adalah cara  Bhabinkamtibmas agar selalu terjalin keakraban melalui hubungan silaturahmi yang baik.

Baca Juga:  Bupati Selayar Raih Penghargaan Sertifikat Adipura dari KLHK

“Ini merupakan upaya Polri kepada masyarakat untuk meningkatkan komunikasi dalam rangka sharing kamtibmas, untuk meningkatkan kerjasama antara Polri dan masyarakat agar tercipta lingkungan yang aman,” kata AKP Munassir. (HS)

Tinggalkan Balasan