Himbauan Dewan Pers Kepada Wartawan dalam Peliputan di Tengah Virus Corona

oleh -
Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh.

Jakarta, Mitrasulawesi.id– Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh meminta jurnalis tetap meliput di tengah situasi pandemi virus Corona (COVID-19). Namun Nuh mengingatkan para jurnalis tetap melindungi diri saat liputan agar tak tertular virus Corona.

“Dunia media, terutama kawan-kawan jurnalis yang ada di depan, teruslah meliput memberikan informasi. Tapi tetap urusan etika jurnalistik, objektivitas menjadi bagian yang tidak terpisahkan,” kata Nuh dalam keterangannya, Kamis (19/3/2020).

Baca Juga:  Koalisi Masyarakat Sulsel Cinta KPK, Dukung Revisi UU KPK 

“Prinsip-prinsip dasar di dalam peliputan yang terkait dengan COVID-19, alat pelindung diri tetaplah harus kita perhatikan dengan baik. Jangan sampai kita meliput COVID-19, tetapi sekali lagi naudzhubillah, justru ada kawan-kawan yang terpapar COVID-19,” lanjut dia.

Baca Juga:  Dinilai Merugikan Masyarakat, Ksatria Bima Menuntut Pemkab Usir PT. JMK

Nuh kemudian mengajak masyarakat, khususnya insan pers, bersatu melawan penyebaran virus Corona. Dia menyebut virus Corona ini ujian yang luar biasa untuk bangsa.

“Hari ini bangsa Indonesia sedang mengalami ujian yang sungguh sangat luar biasa, yaitu COVID-19. Oleh karena itu, dalam suasana seperti ini, kebersamaan bersatu untuk melawan COVID-19 menjadi kuat dibanding kita semua,” ucap dia.

Baca Juga:  Mengetahui Anggota PPKD Kecelakaan, Bawaslu Sulsel Ikut Prihatin

Seperti diketahui, wabah virus Corona terus meningkat di Indonesia. Terbaru, siang ini sejak pukul 12.00 WIB, sudah ada 24 warga negara Indonesia yang dinyatakan meninggal dunia.

Tinggalkan Balasan