Bersama Staf, KadisHub Lutra Lakukan Pengaturan Lalulintas Wilayah Batas Kabupaten

oleh -
oleh
Kadis Lutra Hakim Bukara Bersama Staf Dinas Perhubungan Lakukan Pengaturan Lalulintas wilayah Batas Lutra-Lutim Sabtu (11/4/20) kemarin.

LUTRA, mitrasulawesi.id – Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Luwu Utara, Hakim Bukara bersama stafnya melakukan pengaturan lalulintas di pos penjagaan Covid-19 wilayah batas Lutra-Lutim, Desa Bunga Didi, Kecamatan Tana Lili, Sabtu (11/04/20) kemarin.

Pengaturan Lalulintas guna melaksanakan penyemprotan disenfektan dan pendataan kendaraan yang hendak menuju ke Luwu Utara.

“Ini sesuai keputusan bersama, menyepakati posko pencegahan Covid-19 kabupaten dipindahkan wilayah perbatasan Luwu Utara dan Luwu Timur tepatnya di Desa Bunga Didi demikian juga batas Luwu tepatnya di Desa Mari-Mari, Kecamatan Sabbang,” ungkap Hakim Bukara di pos penjagaan Lutra-Lutim.

Baca Juga:  Peringkat 4 Versi IMM, Tentunya Paur Humas Polres Sidrap Punya Trik Jitu

Menurutnya, Dinas Perhubungan yang berkaitan dengan masalah transportasi menyesuaikan tugas anggotanya untuk terlibat dalam dua hal yakni, yang pertama adalah pengaturan lalu lintas ditempat posko.

“Kemudian yang kedua yang lebih penting adalah melakukan himbauan dan ajakan kepada supir angkutan umum maupun pribadi membatasi aktivitasnya diluar.
Kalaupun harus keluar mau cari penumpang, jangan full penumpangnya setengah saja,” jelas HB sapaan Akrabnya.

Baca Juga:  Perayaan Budaya dan Akrobat Mewarnai SKBKT dan BBKT Kab Sidrap

Marilah lanjutnya, kita bersama-sama berpartisipasi untuk mencegah virus ini meski berat, tetapi lebih berat kalau kita sakit.

“Kami minta kepada sopir, utamanya sopir umum itu batasi penumpangnya, jangan terlalu rapat diatas mobil, karena pola penyebaran covid-19 ini kalau terlalu dekat, tidak jaga jarak,” bebernya.

Hakim berharap dengan dilakukannya penyomprotan dan pemeriksaan kepada pemilik kendaraan yang melintas atau masuk ke Luwu Utara tidak ada yang terinfeksi atau tertular dari Covid-19

“Kita berharap kendaraan yang melintas atau masuk ke Luwu Utara tidak ada yang terinfeksi atau membawa virus ke Luwu Utara. Terutama mobil penumpang itu harus didata penumpangnya,”tandasnya.

Baca Juga:  Tim Ekspedisi Sandeq Fakultas Teknik UMI Siap Arungi Laut Sulawesi

Selain Dinas Perhubungan nampak juga hadir, staf dinas BPBD, Satpol PP, TNI, Polri, dan Karang Taruna Kecamatan Tana Lili.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan