Rapat Gugus Tugas Covid-19 Selayar, Kapolres: Jangan Tinggalkan dan Jangan Datangi Daerah Wabah

oleh -

Selayar, mitrasulawesi.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam Gugus Tugas Penanganan Covid 19 kembali menggelar rapat kerja di Ruang kerja Bupati, Jl. Jend. Ahmad Yani, Benteng Selayar, Senin (13/04/20).

Rapat tersebut dipimpin langsung Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali membahas penyeberangan kapal dan pembatasan penumpang dan logistik di Pelabuhan Pamatata – Bira Bululumba.

Pembahasan ini berhubungan dengan masih banyaknya Warga Selayar yang datang dari daerah Zona Merah khususnya Kota Makassar.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK. MH mengungkapkan bahwa masyarakat yang sudah terlanjur berada di luar Selayar hendaknya tidak pulang, sesuai dengan hadist Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:  Tim Asistensi Polres Selayar Kunjungi Polsek Polebungin, Begini Arahannya

“Bila kamu mendengar wabah di suatu daerah, maka kalian jangan memasukinya. Tetapi jika wabah terjadi di daerah. Maka jangan tinggalkan tempat itu,” ungkap Kapolres mengutip hadist yang diriwayatkan Bukhari-Muslim.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan bahwa terkait penumpang yang naik dikapal pemuatan logistik dan pangan agar dilakukan larangan. Selanjutnya untuk penumpang yang akan menaiki kapal tanpa SPB agar dilakukan pendataan dari dinas perhubungan.

Untuk masalah stabilitas harga agar dilakukan operasi pasar sehingga tidak terjadi penimbunan dan kenaikan harga barang.

Baca Juga:  Penumpang dari Bantaeng ke Kayuadi diperiksa Kesehatannya

Kapolres juga mengungkapkan bahwa hasil temuan Operasi yang dilakukan jajarannya, masih banyak gudang yang tidak memiliki izin (resi gudang) yang menyebabkan dugaan terjadinya penimbunan, karena arus keluar masuk barang tidak tercatat.

Diakhir sarannya Kapolres, mengingatkan agar perlu diwaspadai terkait terjadinya provokasi oleh masyarakat masalah larangan kegiatan di luar dan penerapan tidak melaksanakan sholat jumat di Masjid diganti dengan sholat Dzuhur di rumah masing-masing.

Himbauan yang dikeluarkan pemerintah agar ditaati sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan.

Baca Juga:  Kapolsek Takabonerate Dikabarkan Meninggal Dunia

Terakhir Kapolres memberikan pesan khusus agar Dana yang terkumpul di Badan Amil dan Zakat agar disalurkan sesuai dengan ketentuan dengan sasaran yang tepat.

Rapat ini dihadiri langsung oleh seluruh Forkopimda, Ka Unit Pelabuhan Para Kepala OPD terkait, Kepala Bandara, Pihak Wings Air, ASDP dan Undangan lainnya.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan