Tim Gugus Tugas Pecepatan Penanganan Covid- 19 Selayar Sweeping Masker

oleh -51 views

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terus mengimbau masyarakat untuk taat menggunakan masker guna menekan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Berkenaan dengan hal tersebut, tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar, bersama TNI, Polri dan Satpol-PP melakukan sweeping masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, di depan Kantor Kecamatan Bontoharu dan di perempatan jalan tugu pesawat Kecamatan Bontoharu, Ahad (19/4/2020).

Baca Juga: Ini Jadwal dan Lokasi Sweeping Masker di Selayar

Kepada pengendara yang tidak menggunakan masker langsung diperiksa sembari diberikan masker secara gratis serta diimbau untuk taat menggunakan masker.

Rey Rivaldi Alfons, ST yang tergabung dalam tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar, kepada media ini menyebutkan bahwa sedikit 500 pcs dibagikan kepada pengendara yang tdk menggunakan masker yang melintas di Kecamatan Bontoharu.

“Hari ini kita sweeping masker di wilayah Kecamatan Bontoharu. Jadi kita harap masyarakat lebih peka terhadap penggunaan masker sehingga setidaknya dapat melindungi diri dari covid- 19,” ujar Rey Rivaldi Alfons.

Menurut Rey, sweeping masker ini akan dilakukan selama satu pekan ke depan pada enam kecamatan daratan di Kepulauan Selayar Selayar dengan total masker yang siapkan sekitar 3000 pcs.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Desa Jambuiya Edukasi Warga Gunakan Masker

Sementara Jumriati warga Desa Bontotangnga Kecamatan Bontoharu yang terjaring razia masker ini, mengucapkan terima kasih kepada semua tim gugus tugas atas pemberian masker gratis tersebut.

  1. “Dengan adanya pemberian ini kami menyadari bahwa pemerintah betul-betul memperhatikan masyarakatnya dan kami berjanji akan membatu mencegah covid 19 dengan menggunakan masker,” pinta Jumriati. (IM)
Baca Juga:  Bersatu Memutus Penyebaran Wabah Covid-19 dengan Mematuhi Himbauan Pemerintah