Walaupun Pandemi Covid-19 Menyerang Makassar, DPU Tidak Pernah Gentar Melayani

oleh -17 views
Petugas Penyedot Tinja saat ingin melayani masyarakat.

Makassar, mitrasulawesi.id– Pemerintah Kota Makassar, melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU), terus mengotimalkan kinerja memasuki bulan Ramadhan. Melalui informasi masyarakat, Pelayanan Penyedotan Tinja di Kota Makassar terus di lakukan.

Melalui Humas DPU kota Makassar Hamka Darwis, meyampaikan pelayanan yang di berikan Dinas buat masyarakat.

“Pagi ini kami menurunkan tim untuk m lakukan penyedotan tinja, tersebar dibeberapa titik di wilayah kota Makassar dan sesuai dengan permintaan pemohon,” ucapnya, Senin 20/04/2020.

Hamka Darwis pun menyampaikan, petugas penyedot tinja melayani masyarakat setiap 2 kali dalam se- Minggu.

“Tim bertugas Senin dan Kamis selama masa Pandemi Covid-19 ini, yang biasanya bertugas Senin sd Sabtu,” ucapnya kepada media.

Hamka pun menyampaikan bahwa kondisi saat ini DPU menurunkan 4 Tim yang bertugas setiap harinya, masing-masing Tim beranggotan 3 Orang dengan 1 Armada Mobil Penyedot Lumput Tinja,” tuturnya.

[caption id="attachment_12001" align="alignnone" width="148"] Petugas DPU, saat memberikan pelayanan buat masyarakat.[/caption]

Pelayanan ini terus harus berjalan untuk memenuhi permohonan warga kota Makassar, sekalipun tetap menjalankan tugas, namun seluruh petugas telah diberikan arahan agar senantiasa menerapkan Protokol Pencegahan Penyebaran Covid 19 antara lain dengan menggunakan masker dan sarung tangan saat di lokasi pekerjaan.

Untuk kondisi saat ini perharinya, rata-rata mampu melayani 12 pemohon dan dilaksanakan oleh 4 Tim.(Ar/WD)

Baca Juga:  IPMI Sidrap Gelar Aksi Kemanusiaan, Ini Penyebabnya