Wujud Peduli Covid-19, Kader HMI Sidrap Semprot Cairan Desinfektan Rumah Warga

oleh -35 views
Kader HMI Cabang Sidrap melakukan penyemprotan cairan desinfektan di beberapa tempat di Kelurahan Rappang, Sidrap, Kamis, 23/04/20.

Sidrap, MitraSulawesi.id–Pandemi Covid-19 tengah mendorong aksi sosial bagi kalangan masyarakat. Tanpa terkecuali kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sidrap.

Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kader HMI Cabang Sidrap melakukan penyemprotan cairan desinfektan di beberapa tempat di Kelurahan Rappang, Sidrap, Kamis, 23/04/20.

Rumah warga, dan tempat ibadah menjadi target pemyemprotan yang di lakukan Mahasiswa yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Islam ini.

“Menjelang Ramadan kali ini dengan suasana Pandemi Wabah Covid-19 kami melakukan penyemprotan cairan desinfektan sebagai upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 ini”, ungkap Dirga Kabid PTKP HMI Komisariat Bambu Runcing.

Selain menyemprot rumah warga, Kader HMI yang ganteng ini juga memberikan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19.

“Ditengah kami melakukan penyemprotan terhadap rumah warga. Kami juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk ambil andil dalam penanganan Cobid-19. Misal menggunakan masker dalam berpergian, disiplin cuci tangan, tetap jaga jarak, dan tidak berkumpul secara massa”, tambahnya.

Mendengar hal tersebut, Ketua Umum HMI Cabang Sidrap, Andi Gema Azhar Patimangi mengapresiasi atas kepekaan sosial yang dilakukan kader HMI tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif adek-adek di lingkup Komisariat. Hal ini membuktikan HMI di tengah pandemi ini bisa hadir ditengah masyarakat”, ungkapnya Via Whatsaap.(hk)

Baca Juga:  Budaya dan Akrobat Warnai Pembukaan SKBKT di Sidrap