Anggota DPRD Gowa, Desak Dinsos Tuntas Sembako Sebelum Lebaran

oleh -

Gowa, Mitrasulawesi.id– Anggota DPRD Gowa Hj.Sitti Husniah Dg.Talenrang yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPRD Gowa mengadakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Gowa sekaitan masih banyaknya stok sembako yang belum tersalurkan kemasyarakat dan ditampung di GOR Sungguminasa Gowa. Sidak ini dilaksanakan bersama dengan beberapa anggota Komisi IV DPRD Gowa.

Legislator Gowa dari Partai Amanah Nasional (PAN) ini mendesak agar pembagian sembako rampung sebelum perayaan Idul Fitri.

Baca Juga:  Camat Tallo Ancam Wartawan, Akan Laporkan ke 16 Media yang Ditemani Kerjasama

” Mendesak Dinas Sosial Gowa untuk memastikan pembagian sembako rampung sebelum, pelaksanaan lebaran hari raya Idul Fitri, 24 Mei mendatang ‘ ungkap Dg.Talenrang, sapaan akrab Hj.Husniah.

Kepada awak media,Rabu (20/5/2020), legislator dari Daerah pemilihan Kecamatan Bontonompo dan Bontonompo Selatan ini mengaku, saat ini setidaknya masih ada sekitar 10 ribu paket sembako yang belum tersalurkan ke masyarakat yang terdampak corona.

Baca Juga:  Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bontosikuyu Selayar Kukuhkan Bunda Paud Desa

“Ini berdasarkan hasil sidak yang kami lakukan bersama beberapa anggota Komisi IV lainnya,” jelasnya sambil menambahkan bahwa pihaknya melakukan Sidak pada Selasa (18/5/2020) kemarin.

HJ Sitti Husniah memaparkan bahwa selain pertimbangan untuk meringankan beban masyarakat saat ini akibat Covid-19, pihaknya pun mengkhawatirkan kondisi sembako yang saat ini ditampung di Gedung Olah Raga (GOR) Gowa.

“Saat sidak, kami menemukan beberapa telur yang sudah mulai busuk,” terangnya.

Baca Juga:  Suami Wakil Ketua III DPRD Gowa Meninggal Dunia

Terkait dengan hal tersebut, pihaknya pun mengaku telah menghubungi langsung Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol untuk memaksimalkan penyaluran paket sembako tersebut.

“Saya sudah ingatkan untuk mengupayakan agar pembagian sembako bisa dirampungkan sebelum lebaran,” tandasnya
(Isra/wd)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan