Antisipasi Corona Tersebar, Jajaran Babinsa di Sidrap Data Warga Pendatang

oleh -
oleh
Babinsa Jajaran Kodim 1420 Sidrap aktif dampingi Tim Medis melaksanakan pendataan dan pengecekan Kesehatan terhadap warga pendatang yang ada diwilayah Kabupaten Sidrap, Selasa (27/05/2020).

Sidrap, MitraSulawesi.id– Babinsa Jajaran Kodim 1420 Sidrap aktif dampingi Tim Medis melaksanakan pendataan dan pengecekan Kesehatan terhadap warga pendatang yang ada diwilayah Kabupaten Sidrap, Selasa (27/05/2020).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap yang tergabung dalam Tim Gugus tugas penanganan Covid-19, mendata seluruh masyarakat yang baru datang baik dari luar kota maupun luar negeri.

Baca Juga:  Raih Berkah Ramadan, Alumni Polri 2006 Sisihkan Gajinya Untuk Arsi

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos yang juga sebagai Wakil Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 Sidrap mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mengambil langkah cepat yang tepat guna dampak wabah Covid-19 tidak masuk diwilayah Kabupaten Sidrap

“Ini merupakan salah satu upaya kami untuk memastikan bahwa warga yang datang benar-benar dalam keadaan sehat dan tidak dalam keadaan terpapar Covid-19,”Ujarnya.

Baca Juga:  Sidrap Berusia 679, AKBP Erwin Syah: Semoga Semakin Kondusif

Sambungnya, Karena dikhawatirkan masyarakat yang datang dari luar daerah, pernah kontak dengan orang lain selama melaksanakan perjalanan pulang.

“Oleh karena itu, Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap sebagai garda terdepan diwilayah aktif mendata dan mengecek kesehatan warga diwilayah masing-masing,”Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos tidak lupa mengajak seluruh personelnya untuk tetap semangat memonitoring wilayah dengan mengedepankan protokol kesehatan, sehingga kita semua dapat terbebas dari Covid-19.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan