Hadapi New Normal, Kodim 1420 Sidrap Akan Petakan Lokasi Pusat Publik

oleh -
oleh
Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos bersama dengan para Perwira Staf Video Conference (Vicon) dengan Danrem 141 Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil, SE.,MM.

Sidrap, MitraSulawesi.id– Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos bersama dengan para Perwira Staf Video Conference (Vicon) dengan Danrem 141 Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil, SE.,MM.

Pelaksanaan Vicon tersebut berlangsung di Ruang Rapat Makodim 1420 Sidrap Kelurahan Majjelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Selasa (27/05/2020) pagi.

Dalam arahannya, Brigjen TNI Djashar Djamil, SE.,MM tidak lupa mengucapkan selamat hari raya idul fitri kepada seluruh personel jajaran Korem 141 Toddopuli.

“Mari kita saling memaafkan satu sama lain serta dengan hikmah idul fitri ini saya berharap kita lebih baik lagi dengan dilandasi keimanan sesuai keyakinan masing-masing,”Ujarnya.

Baca Juga:  Danrem 142/Tatag Serahkan APD kepada 5 Kabupaten dan Dinkes Sulbar

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 141 Toddopuli juga mengingatkan ulang beberapa penekanan bapak KASAD secara berjenjang, terkait menyikapi tugas TNI di gugus tugas masing-masing Kabupaten dan Kota.

“Tentunya dalam pelaksanaan tugas di gugus tugas, setiap prajurit harus melaksanakannya dengan cara-cara yang baik, persuasif dan harus fleksibel. Hilangkan sifat arogan dan harus mampu mengontrol diri, “Tuturnya.

Ditambahkannya, “Pada saat sekarang ini masih banyak masyarakat kita yang belum menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Pemerintah akan menerapkan New Normal dan melibatkan TNI/Polri untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penegakan protokol kesehatan, dan ini sudah diberlakukan di 4 Provinsi dan 25 Kabupaten/Kota yang sekarang ini menerapkan PSBB.

Baca Juga:  Panitia Zakat Fitrah Korem 142/Tatag menyalurkan ke warga Kel.Rangas.

“Oleh karena itu, saya berharap agar semua jajaran Korem 141/Tp dapat mengantisipasi apabila nantinya new normal diberlakukan di wilayah jajaran Korem 141/Tp sehingga dari sekarang petakan lokasi yang menjadi pusat kegiatan publik, berikan bantuan secara maksimal dengan melihat kemampuan dan batas kemampuan dalam rangka membantu Pemda mengatasi Covid-19, ” Pungkas.

Tak lupa, Brigjen TNI Djashar Djamil, SE.,MM menyampaikan apresiasinya kepada Para Dandim dalam pelaksanaan tugasnya selama ini dengan penuh semangat yang tetap harus ditingkatkan.

Selain itu, usai pelaksanaan Vicon, Dandim 1420 Sidrap mengatakan sesuai hasil Vicon dengan Bapak Danrem, nantinya kami Kodim 1420 Sidrap akan memetakan lokasi yang menjadi pusat kegiatan publik untuk mengantisipasi apabila new normal diberlakukan guna mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Tengah Pandemi Covid-19, Danramil 02 Banjarsari dan Babinsa Door To Door Salurkan Sembako

“Dan tentu nantinya harus diterapkan secara persuasif dan fleksibilitas serta tidak arogan,”Ujarnya.

Ditambahkannya, terkait dengan gugus tugas penanganan Covid-19 diwilayah Kabupaten Sidrap, pihaknya akan terus berupaya membantu pemerintah daerah dan bekerjasama dengan Instansi lainnya.

“Saya selaku Wakil Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 Sidrap, bersama jajaran Kodim 1420 Sidrap akan berusaha semaksimal mungkin memberikan bantuan kepada pemerintah daerah demi terciptanya kehidupan normal yang baru”, Tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan