Jelang HUT Bhayangkara, Kapolres Banggai Kunjungi TMP

oleh -
oleh
Polres Banggai menggelar kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kelurahan Tanjung Tuis, Kecamatan Luwuk Selatan, Senin (29l/6).

Sidrap, MitraSulawesi.id– Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Banggai menggelar kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kelurahan Tanjung Tuis, Kecamatan Luwuk Selatan, Senin (29l/6).

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH yang memimpin kegiatan itu diikuti oleh, Wakapolres Kompol Esriyati Ndese SH, MH, Pejabat Utama Polres Banggai, Kapolsek Luwuk dan sejumlah personil.

Baca Juga:  Menanti Berbuka Tim Takjil SDP Massulengka Sekitar Kontainer Panambungan

Kegiatan dimulai dengan peletakkan karangan bunga di tugu prasasti TMP oleh Kapolres, dilanjutkan dengan tabur bunga dimakam para pahlawan oleh Kapolres dan diikuti seluruh rombongan ziarah.

AKBP Satria mengatakan, ziarah ini rutin dilakukan setiap tahunnya khususnya menjelang Hari Bhayangkara setiap tanggal 1 Juli.

Baca Juga:  Mendagri: Kami Akan Evaluasi Kinerja Provinsi Sampai Kabupaten

“Ini untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan,” ucap AKBP Satria

Olehnya itu, AKBP Satria berpesan kepada seluruh anggota agar sebagai generasi penerus bangsa, selalu mengingat serta menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan mereka dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga:  Penyerobotan Danau Mawang Dapat Reaksi Anggota Dewan

“Diharapkan anggota mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, khususnya ditengah pandemi covid-19,” harap Kapolres.(*)

Tinggalkan Balasan