Mengetahui Anggota PPKD Kecelakaan, Bawaslu Sulsel Ikut Prihatin

oleh -

Gowa,Mitrasulawesi.id– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan, mengunjungi Sekretariat Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa, Selasa (21/07/2020).

Kunjungan dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada Panitia Pengawas Kelurahan dan Desa (PPKD) yang mengalami kecelakaan saat melakukan pengawasan Pencocokan dan penelitian (Coklit) pada Pemilihan Kepala Dearah (Pilkada) 2020.

Komisioner Bawaslu Provinsi Sulsel, Kordiv Humas dan Hubal, Saiful Jihad, memberikan apresiasi kepada PPKD yang sudah bekerja dengan baik melakukan pengawasan Coklit.

Baca Juga:  Dinas Perhubungan Selayar Buka Pelatihan Kepelautan Secara Gratis

“Kami dari Bawaslu Provinsi Sulsel maupun Bawaslu RI, sangat mengapresiasi kerja PPKD melakukan pengawasan Coklit dengan berbagai rintangannya, sampai terjatuh dari jembatan darurat yang rapuh dengan kondisi jembatan yang licin,” ujarnya.

Saiful Jihad juga mengingatkan kepada semua PPKD untuk tetap memperhatikan keselamatan dalam melakukan pengawasan coklit.

“Untuk semua PPKD, saya juga ingatkan untuk tetap menjaga keselamatan, keselamatan harus menjadi hal utama yang diperhatikan” Tambahnya.

Baca Juga:  Tangani Covid-19, Gowa Bentuk Tim Khusus

Didepan Pimpinan Komisioner Bawaslu Sulsel, Saipul PPKD desa Buakkang Kecamatan Bungaya bercerita secara detail mengenai insiden yang menimpanya saat melakukan pengawasan coklit terjatuh ke sungai akibat jembatan rapuh dan licin.

“Jadi pada saat itu saya melakukan pengawasan dan melewati jembatan darurat yang sudah rapuh dan kondisinya licin karna sudah hujan,” Jelasnya.

Saipul juga mengucap syukur karna sesaat setelah menyelamatkan diri dan motor yang dikendarainya tiba-tiba arus air meluap.

Baca Juga:  Bupati Gowa Harap Pelaksanaan APKASI Otonomi Expo Dapat Membangkitkan Kembali Perekonomian Ondonesia

“Tapi Alhamdulillah sesaat setelah saya diselamatkan tiba-tiba air meluap, seandainya saya belum diselamatkan mungkin saya akan terbawah arus air tersebut,” tutupnya.

Dalam kunjungan Pimpinan Bawaslu Sulsel, yang didampingi oleh Ketua Bawaslu Gowa Samsuar Saleh, Kordiv Pengawasan dan Hubal Juanto Kordiv Hukum, Humas dan Datin, Saparuddin juga memberikan bantuan.(rls/tim)

Tinggalkan Balasan