Relawan DPW PKS Berbagi Kurban Menebar Berkah di Masamba

oleh -25 views

Luwu,mitrasulawesi.id–Allahu Akbar Allahu Akbar Walillah Hilham, Takbir berkumandang dan menggema menyambut hadirnya Hari Raya Idul Adha seantero jagat raya.

Dalam rangka mengenang kisa suci kecintaan dan ketaatan seorang anak kepada Rabb-Nya sekaligus kepada orang tuanya yakni nabi Ismail AS,
Relawan DPW PKS Sulawesi Selatan yang sampai hari ini masih berada dilokasi bencana yakni masamba menggelar penyembelihan hewan kurban yang berlangsung selama 3 hari di hari tasyrik tanggal 11-12 Dzulhijjah 1441 H bertepatan dengan tanggal, 31 Juli – 2 Agustus 2020 diposko Induk Relawan PKS Jl. kasim kasmad, perumahan pinang mas, blok A/4, Masamba.
Pada Idul Adha 1441 H kali ini masih dalam suama pandemic covid 19 dan bencana banjir bandang yang melanda masamba Alhamdulillah bersama teman-teman relawan DPW PKS Sulsel menyembelih hewan kurban yakni 16 ekor sapi dan 10 ekor kambing hewan kurban yang terkumpul berasal dari kader, pengurus, Aleg dan simpatisan PKS se Sulawesi selatan, mohon do’anya semoga kami tetap istiqomah melayani umat kapan dan dimanapun karna cita-cita kami sebagi kader PKS yang diajarkan untuk itu ungkap ketua panitia Abdul Muis yang juga ketua DPD PKS Luwu Utara, Minggu 2/8/2020.

Untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19, dan menghindari kerumunan kata Abdul Muis, dari 16 ekor sapi 10 ekor kambing pihaknya melakukan penyembelihan selama 3 hari dihari tasyrik dan juga memutuskan untuk tidak membagikan daging kurban secara langsung, melainkan mendistribusikannya melalui bantuan tenaga relawan PKS ke lokasi tujuan distribusi qurban yang masyarakat yang terdampak banjir.

“Hari pertama penyembelihan 6 ekor sapi distribusi 200 paket @1 kg. Hari kedua 5 ekor sapi distribusi 220 paket @1kg, hari ketiga 5 ekor sapi 10 ekor kambing distribusi 250 paket @1kg,” salut.

Pada kesempatan yang sama ketua Dewan Syariah DPW PKS Sulsel Ust. Fatullah yang juga sampai hari ini berada dilokasi bencana beliau terjun langsung sebagai tenaga relawan bersama relawan PKS lainnya dari seluruh DPD PKS se sulsel dia menyampaikan bahwa untuk membantu sesama adalah tanggung jawab bersama siapapun kita apapun jabatannya.

“Karna kita adalah ummat yang satu yang dilahirkan untuk saling tolong menolong dalam kebajikan apalagi saat ini saudara kita dtempat ini (masamba) yang lagi diuji oleh Allah dengan musiba banjir banjar bandang yang juga masih dalam kondisi pandemic covid 19 maka kita semua berkewajibannya membantu mereka,” tutur ust Fatullah.

Alhamdulillah selain tenaga relawan lainnya saya juga ditemani ketua DPD LUTRA ust. Muis, ketua DPD Palopo ust. Ibrahim Halim, ketua dan Sekertaris DPD PKS Luwu, Ketua Rewan PKS Sulsel ust. Mustari, dan juga ketua PKS muda Palopo.

“Kami bersama sampai hari ini masih stanby dilokasi dan berlebaran kali ini bersama warga yang terdampak banjir,” ungkapnya.(rls/tim)

Baca Juga:  Pasca Banjir Bandang, ini Kerugian Luwu Utara Beserta Rincianya