Pemdes Bulusuka Gelar Upacar HUT RI ke 75, Sekdes : Apa yang Telah Kau Berikan Kepada Indonesia

oleh -
oleh
Pemerintah Desa Bulusuka bersama warga Kecamatan Bontotomha, Kabupaten Jeneponto menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 di halaman Kantor Desa Bulusuka, Senin 17/08/20.

Jeneponto, MitraSulawesi.id– Pemerintah Desa Bulusuka bersama warga Kecamatan Bontotomha, Kabupaten Jeneponto menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 di halaman Kantor Desa Bulusuka, Senin 17/08/20.

Diketahui, sebelumnya Pemerintah Desa Bulusuka telah mengadakan lomba permainan lokal beberapa hari yang lalu.

Beberapa peserta upacara nampak hadir, di antaranya, para staf Desa, BPD, Karang Taruna Desa Bulusuka, Mahasiswa KKN STIE AMKOP dan beberapa siswa dari berbagai Sekolah yang ada di Desa Bulusuka.

Baca Juga:  Promo Ayam Goreng Fatmawati, Beri Promo Menarik Buat Konsumen

Kepala Desa Bulusuka, Hamsah mengatakan kegiatan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan Peringatan HUT RI ke 75.

” Kegiatan pengibaran bendera ini puncak kegiatan yang sebelumnya di rangkaian dengan kegiatan lomba yang bertujuan bagaimana kita menggelorakan semangat nasionalisme dan patriotisme “, ucapnya.

Baca Juga:  Dinilai Nodai Agama, SAPMA Makassar Minta Holywings Segera Minta Maaf

Sekretaris Desa Bulusuka Rusli sebagai pembina menilai upacara yang di gelar sebagai wujud upaya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme.

” Melalui upacara ini bagaimana kita bisa mencintai indonesia dan menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap negara kita. Karena kemerdekaan indonesia bukan untuk hari ini saja, besok hingga untuk selamanya, jangan pernah bertanya kepada Negara apa yang di berikan kepada anda.tapi bertanyalah kepada diri anda apa yang telah anda berikan kepada negara. Melalui kesempatan ini pula semoga dengan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ini, Desa Bulusuka Semakin mandiri, maju dan sejahtera”, tutupnya.

Baca Juga:  Dekat Ini, IMC Sulsel Akan Gagas Industri Motivasi

Ditengah Pandemi Covid-19, upacara berlangsung dengan menerapkan protokol Covid-19.(HK)

Tinggalkan Balasan