Buktikan Keseriusannya Membangun Selayar, 1000 Sambungan Listrik Gratis dan KMP Takabonerate

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Dalam kepemimpinan Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh Basli Ali selama priode 2015 – 2020 terus menerus melakukan terobosan untuk mendapatkan bantuan dana pembangunan, baik dari provinsi maupun bantuan dana dari pusat.

Bantuan dana tersebut diperuntukan untuk program pembangunan pemerintah bertujuan untuk tercapainya harapan masyarakat yang sejahtera.

Keseriusan pemerintah daerah membangun Selayar diunggah diakun Facebook milik Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali, Senin (24/8/20).

Ia menyebutkan bahwa 1000 keluarga di Kabupaten Kepulauan Selayar akan mendapatkan bantuan sambungan listrik gratis.

“Alhamdulillah selayar mendapatkan 1000 seribu sambungan listrik gratis. 800 di pulau jampea dan 200 di daratan selayar,” kutip Basli Ali.

Ia juga menambahkan bahwa persyaratan untuk mendapatkan bantuan ini, terdaftar pada Tim Nasional Percepatan Penanggunan Kemiskinan (TNP2K) atau Basis Data Terpadu (BDT) Dinas Sosial Kabupten Kepulauan Selayar.

“Dinsos segera akan turun ke jampea dan daratan selayar utk melakukan pendataan,” tegasnya.

Sebelumnya, diakun Facebook Muh Basli Ali juga mengunggah sebuah gambar kapal feri yang diberi nama KMP Takabonerate.

Diketahui bahwa bantuan dana pembuatan kapal KMP Taka Bonerate lagi – lagi dari hasil upaya Bupati Muh Basli Ali yang sementara kapal tersebut dalam tahap penyelesaian.

“Alhamdulillah. Fisik 83% diluncurkan pada Hari Jadi PT. IKI Bulan Oktober,” jelasnya.

Nama KMP Takabonerate diambil dari nama Taman Nasional Taka Bonerate yang terletak di kepulauan adalah taman laut yang mempunyai kawasan atol terbesar ketiga di dunia. (MJ)

Editor: Muh Jufri