NgoPi Millenial Polman , A.Nursami Masdar : Pendidikan Bermutu Hasilkan Generasi Emas

oleh -
oleh

Polman.Sulbar.Mitrasulawesi.Id — Kepala Dinas Pendidikan kab Polman Prov Sulbar , Hj. A. Nursami Masdar menjadi narasumber pada kegiatan Ngobrol Pendidikan Milenial Polman ” NgoPi ” , bertempat ArCofee pantai Sappoang .Jl Trans Sulawesi , Kel . Ammasangan Kec Binuang Kab Polman Prov Sulbar.

Kegiatan diikuti oleh kalangan Muda ( Millenial ) dari unsur Mahasiswa , pemuda dan dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan , Hamka Rasyid bersama Kepala Bidang Pendidikan dan pengajaran Nurman AN, Ka SMK Campalagian. Suardi Cammana. Senin . 9 November.

Ngobrol Pendidikan Millenial yang digelar pukul 17: 00 wita, dipandu oleh Host Ahmad Riyadi , sangat alot dan menghidupkan suasana , shering dan tanya jawab serta sekilas kisah masa karir Hj. Andi Nursami Masdar dalam menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kab Polman. Prov Sulbar , mewarnai perbincangan yang terbingkai dalam pelaksanaan Protokol Kesehatan .

Baca Juga:  Diduga Dosen Cabuli Mahasiswi, Ketua LAM FH Unsrat Manado : Segera Implementasikan Permendikbud

Andi Nursami Masdar yang ditemui disesaat setelah kegiatan mengatakan ,” Sangat mengapresiasi kegiatan “NGOPI” Ngobrol Pendidikan Milenial Polman karena pesertanya sangat antusias bertanya dan berdiskusi mengenai pendidikan dan ada juga yang sempat menyinggung masalah beasiswa.

Lanjut A. Nursami menjelaskan ” Awal menjalankan tugas di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah melakukan kunjungan ke 16 Kecamatan untuk mendengar curhatan kepala sekolah dan tenaga didik , dan dimasa Pandemi Covid-19 ini. ia menjalankan rutinitasnya kembali turun ke lapangan melihat langsung bagaimana pelajaran anak-anak di masa pandemi ini.” Jelas A.Nursami.

Adapun pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan peserta, salah satunya menyinggung masalah beasiswa Andi Nursami Masdar akan menyampaikan langsung dan mengusulkan kepada Bupati Polewali Mandar , agar mahasiswa dapat perhatian lebih khususnya yang berprestasi.

Baca Juga:  Berikan Rasa Aman, Polisi Bantaeng Gelar Patroli

“Kalau kita mau melihat generasi emas  pendidikan harus lebih bermutu dan berkualitas” Ucap Andi Nursami Masdar.

Masih dengan A.Nursami ,” Dimasa pandemi ini, setelah mengevaluasi 16 kecamatan khususnya di daerah pelosok , kendala yang dihadapi oleh anak didik kita adalah jaringan sehingga para guru mengajar menggunakan cara GULING (Guru keliling) namun seiring waktu peserta didik mulai jenuh dan diharapkan guru-guru untuk tetap kreatif membangun inovasi-inovasi baru supaya peserta didik tidak jenuh belajar di rumah sampai masa Pandemi Covid-19 berakhir.

Ditempat yang sama Suardi Pencetus kegiatan NgoPi Milenial mengatakan ,” Ide ini muncul dari anak muda millenial yang prihatin demngan kondisi pendidikan , kaum Millenial punya konsep untuk pendidikan yang dapat membantu Kepala Dinas Pendidikan .H.A. Nursami dalam mensukseskan pendidikan di Kab Polman ,sehingga pendidikan maju dan berkualitas .

Baca Juga:  Puluhan Anggota PWI di Gowa, Hanya Belasan yang Bisa Memilih, ini Penjelasan Admin PWI

” Terlebih A. Nursami memiliki visi misi memajukan Pendidikan sampai menjangkau pelosok secara merata , agar kedepannya generasi yang diharapkan dapat tercapai , mengangkat Polman bisa bersaing dengan daerah lain . ” Jelas H. Suardi.

Kontribusi millenial terhadap pendidikan sangat dibutuhkan dan akan mengantar Hj. A. Nursami mewujudkan Pendidikan di kab Polman lebih baik kedepannya. ” Kata H. Suardi


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan