Tingkatkan Mutu Pariwisata , Dinas Pariwisata Polman Gelar Pelatihan Pemandu Wisata

oleh -
oleh

Polman.Sulbar.Mitrasulawesi.id –Pelatihan Pemandu Wisata digelar Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kab Polman Prov Sulbar , berlangsung hotel Al-Ikhlas . Selasa . 10 November

Pelatihan diikuti 40 orang peserta sesuai dengan petunjuk tehnis yang diberikan oleh Kementerian dan pesertapun diwajibkan rafid tes, memakai masker, mengukur suhu tubuh, dan menjaga jarak , sesuai Protokol Kesehatan

Baca Juga:  Ala Warga Biasa , Gubernur Sulbar Dibonceng Pantau Hasil Padat Karya

Sekertaris Dispop Polman Andi Sukma menyampaikan, pelatihan yang dilaksanakan oleh Dispop merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) non fisik dari Kementerian. Dalam kegiatan pelatihan ini kita melibatkan teman-teman dari komunitas baik di pesisir maupun di pedalaman yang hasil tarifnya non reaktif.

“Melalui kegiatan ini peserta dapat meningkatkan pengetahuan mereka dalam pengelolaan potensi wisata didaerahnya, bagaimana meningkatkan kunjungan wisata apalagi ditengah pandemik ini jumlah wisatawan menurun drastis,” jelas Sekertaris Dispop Polman Andi Sukma.

Baca Juga:  Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Gubernur Sulbar Fokus Kembangkan Padat Karya

Ia juga mengatakan, pada hari Kamis kembali akan melaksanakan pelatihan pengelolaan home stay yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ketua Asosiasi Pariwisata Polman Muh Yusri mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dispop Polman yang bertujuan meningkatkan pengetahuan para pemandu wisata, “kegiatan ini sangat positif dan penting bagi peserta apalagi pemateri yang dihadirkan ini adalah pemateri yang berkompeten,” ujarnya.

Baca Juga:  Gubernur Sulbar : Kita Harus Bersinergi Untuk Mencapai Tujuan Bersama 

Semoga saja dengan adanya pelatihan ini pariwisata di Polman dapat semakin berkembang dan maju. sambungnya.

 

Tinggalkan Balasan