Kejar Target 70 Persen di Akhir Desember, Binda Sulbar Gencarkan Vaksinasi

oleh -
oleh
Kegiatan vaksinasi di Lingkungan Jambu Tua, Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali

Makassar, MitraSulawesi.id– Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Barat (Sulbar) terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 untuk bisa mengejar target capaian 70 persen pada akhir tahun 2021. Vaksinasi massal ini dilaksanakan serentak di empat Kabupaten, yakni Mamuju, Majene, Polewali Mandar dan Pasangkayu.

Sabtu, 11 Desember 2021, di Kabupaten Polewali Mandar, melalui pantauan awak media kami salah satu titik vaksinasi dilaksanakan di Lingkungan Jambu Tua, Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali dengan target 300 orang.

Baca Juga:  Masyarakat Resah Keaktifan Bandara di Mamuju, Pemuda Kalukku Angkat Bicara

Kepala Lingkungan Jambu Tua, M. Syahril mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Badan Intelijen Negara karena telah membantu pelaksanaan vaksinasi di lingkungan kami, dan terlihat masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi. Ia berharap dengan adanya vaksinasi tersebut masyarakat dapat terhindar dari paparan virus Covid-19.

Ka Binda Sulbar, Sudadi menjelaskan bahwa Binda Sulbar telah kembali menyiapkan sebanyak 13.000 dosis vaksin dalam vaksinasi massal tahap ketiga untuk masyarakat umum maupun pelajar.

Baca Juga:  Jaga Lingkungan dari Covid-19, Gema Kalukku Lakukan Penyemprotan Desinfektan

“Sejauh ini capaian vaksinasi di Sulbar baru 52 persen. Untuk mewujudkan herd immunity 70 persen di akhir tahun, kami akan terus lakukan vaksinasi hingga ke wilayah pelosok,” ujar Sudadi.

Sudadi juga mengingatkan kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) walaupun sudah divaksin.

Baca Juga:  Australia - Sulbar Bangun Kerjasama

“ Vaksinasi jika tidak diimbangi dengan kesadaran dalam menerapkan prokes maka akan sia-sia. Olehnya itu diharapkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Hingga saat ini, vaksinasi massal yang dilakukan oleh Binda Sulbar telah menjangkau 31.200 jiwa, dengan rincian 11.000 jiwa pada vaksinasi tahap pertama dan 20.200 jiwa pada vaksinasi tahap kedua.(HK)

Tinggalkan Balasan