Cara Berbeda Basic Training HMI Jeneponto, Ditutup dengan Wisata

oleh -97 views

Jeneponto,mitrasulawesi.id– Basic Training angkatan ke XVI, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jeneponto Sukses digelar, yang dibuka Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Kegiatan yang berlangsung sejak Selasa 17-22 November ditutup di Hutan Paccumikang Desa Jenetallasa Kecamatan Rumbia, Minggu ( 22/11/2020).

Amirullah Serang, yang juga Ketua Umum HMI, menuturkan kegiatan ini sebagai bentuk pengkaderan sebagai syarat masuk di HMI.

“Kegiatan basic training ini adalah salah satu agenda kegiatan rutin internal HMI, dan ini adalah marwah atau ruh Himpunan Mahasiswa Islam sebagai mana yang tercantum dalam AD/ART HMI,” tutur Arul sapaan akrabnya.

Lanjut nya, “Untuk menjadi seorang kader itu tidaklah muda, karena peran seorang kader itu bagimana mengabdi dan berperan sebagai seorang intelektual serta senantias hadir sebagai sumber solusi, bukan sumber masalah,” pungkasnya.

Bukan hanya itu Arul pun berkeinginan akan membentuk beberapa lembaga kekaryaan yang ada di HMI untuk memberi ruang kepada kader untuk berproses.

“Setelah penutupan dilanjutkan dengan pembentukan beberapa lembaga profesi HMI yakni Lembaga Dakwah HMI (LDMI) Lembaga Pers HMI (LAPMI) Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam (LEPPAMI), Lembaga Pendidikan HMI (LAPENMI) dan Badan Pengelolah Latihan (BPL) HMI Cabang Jeneponto,” harapnya.(ar/tim)

Baca Juga:  Di Jeneponto Keluarga Buka Paksa Peti Jenazah Corona Sebelum Dimakamkan