Wujudkan Demokrasi Berkualitas, Bawaslu dan IMM Sidrap Jalin MoU

oleh -
oleh
Bukti Penandatanganan MoU Bawaslu dan IMM Kabupaten Sidrap

Sidrap, MitraSulawesi.id– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sidenreng Rappang membawakan materi Pendidikan Demokrasi pada kegiatan Latihan Instruktur Dasar (LID) yang dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Sidrap, di Wisma Sejahtera Aisyiyah di Jalan landaung, Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Selasa,15/12/2020.

Kegiatan ini dihadiri langsung Pimpinan Bawaslu Sidrap Andi Syaiful, S.Sos Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga serta puluhan kader IMM dari beberapa kabupaten/kota se- Sulawesi Selatan sebagai peserta.

Baca Juga:  Ditengah Pandemi Covid-19, Panpen Polri Terpadu 2020 Tetap Laksanakan Verifikasi Online

Dalam sambutannya Andi Syaiful selaku komisioner Bawaslu Kabupaten Sidrap ini yang membidangi Divisi PHL mengatakan bahwa pada prinsipnya akan mengajak seluruh elemen Mahasiswa untuk bersama-sama menjaga dan merawat prinsip kehidupan demokrasi.

“Mari, adek-adekku sekalian kita bersama sama belajar dan memahami bagaimana berdemokrasi yang baik, lewat forum ini kita berdiskusi dan saling sharing bagaimana menciptakan demokrasi berkualitas,” ucapnya.

Baca Juga:  Selain Fans Bola, CISC Sidrap Juga Fans Berbagi

Lanjutnya lagi Andi Syaiful mengatakan “Apalagi menghadapi pilkades serentak 2021 ini di Kabupaten Sidrap, kita harus cermat dan tahu bagaimana menegakkan demokrasi yang berkualitas, yang tentunya itu semua mulai dari diri kita hingga bagaimana cara kita implementasikan ke keluarga atau kerabat arti demokrasi yang berkualitas tanpa kecurangan,” paparnya.

Baca Juga:  TNI Siap Lindungi Warga, Dandim 1420 Sidrap Berbagi Sarung Silahturahmi

Sekedar informasi dalam kegiatan itu juga dirangkaikan dengan penandatangan MOU antara Bawaslu Sidrap dan PC IMM Sidrap sebagai bagian dari komitmen dalam mendorong hadirnya kehidupan demokrasi yg berkualitas di Kabupaten Sidrap.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan