Covid-19 Ancaman Masyarakat, IDI Gowa Anjurkan Sekolah Jangan Tatap Muka

oleh -8 views

Gowa,Mitrasulawesi.id– Penanganan Kasus Covid-19 di Kabupaten Gowa kembali melonjak, hal ini diungkapkan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gowa, dr Suryadi saat di konfirmasi media, Kamis (17/12).

Dari informasi yang dihimpun dr.Suryadi menuturkan bahwa peningkatan pasien Covid-19, hingga menjelang akhir tahun sudah mencapai ribuan.

“Posisi hari Minggu 13 Desember dengan total 1730 kasus,” salutnya kepada media.

Pada bulan November mencapai 1605 kasus, masuk Desember terus meningkat, dari data Update Perkembangan situasi Covid-19, terkonfirmasi 38 orang sembuh 1521 dan meninggal dunia 46 orang.

Ketua IDI pun terus mengingat warga Gowa untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, dan tetap menjaga jarak mengingat Covid-19 belum usai.

“Hal ini harus di sadari masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran World Health Organization (WHO), karena virus ini masih terus merajalela di tengah masyarakat,” harapnya.

Bukan hanya itu, informasi yang beredar akan dibukanya kembali proses belajar mengajar secara tatap muka, tetapi ketua IDI menganjurkan untuk memperhatikan kesehatan.

“Mengingat kasus yang masih terus meningkat, kami tidak menyarankan untuk dilakukan sekolah dengan tatap muka,” tutupnya.(Ar/tim)