Diundang Sebagai Pemateri, AJB Sampaikan Pesan Kepemimpinan Ala Nene’ Mallomo

oleh -
oleh
Abdul Jabbar (AJB) saat memberikan materi kepada peserta DAM IMM Kota Pare-pare, Senin, 28/12/20

Parepare, MitraSulawesi.id– Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Parepare menggelar kegiatan Darul Arqam Madya (DAM) Se Indonesia Timur, Senin, 28/12/20 bertempat di gedung Universitas Muhammadiyah Kota Parepare.

Acara tersebut dibuka sejak hari jumat kemarin, dan diikuti puluhan peserta dari berbagai daerah se Indonesia Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Jabbar yang juga merupakan salah satu Dosen Universitas Muhammadiyah Sidenreng (UMS) Rappang dan mantan Sekretaris Umum DPD IMM Sulawesi Selatan menjadi salah satu pemateri.

Baca Juga:  Temui Walikota Makassar, Syaikh Muraweh Mousa Bahas Kondisi Rakyat Palestina

“Forum ini adalah forum yang sangat terhormat, kenapa ?? karena diikuti oleh para kader terbaik yang telah terseleksi dari daerah masing-masing dan akan dipersiapkan untuk menjadi calon pemimpin masa depan.”kata Jabbar dihadapan para peserta.

Lanjutnya, jika tidak semua orang memiliki kesempatan untuk mengikuti proses perkaderan sampai ke tahap Darul Arqam Madya (DAM). Maka manfaatkanlah momentum baik ini, untuk bisa mengasah kemampuan leadership yang kita miliki.

Baca Juga:  Peduli Kawasan Wisata Mahasiswa PMM UNM Membagikan P3K dan Tempat Sampah

“Peganglah prinsip, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok akan jauh lebih baik dari hari ini. Lakukanlah perubahan itu sekarang, jangan sama sekali tunda-tunda ketika itu tentang kebaikan”tegas AJB sapaan Abdul Jabbar.

Selain itu, Mantan Ketua DPD KNPI Sidrap tersebut juga menyampaikan salah satu filosofi kepemimpinan cendikiawan bugis Nene’ Mallomo.

“Naiyya ritellae pemimpin : rioloi napatiroang, ritengngai na siraga-raga, rimonriwi napa ampiri (pemimpin itu : ketika berada di depan maka senantiasa akan menjadi contoh, teladan dan panutan, ketika berada ditengah maka akan selalu hadir dan berbaur bersama, dan apabila berada dibelakang maka harus selalu menjadi motivator dan penyemangat).”ungkapnya.

Baca Juga:  Wujudkan Pemimpin Berintegritas, IMHASS Makassar Gelar Dialog Internal

Diketahui, kegiatan DAM ini menjadi salah satu program prioritas berskala nasional PC IMM Kota Parepare, dan pelaksanaan kegiatannya direncanakan berakhir pada hari rabu mendatang.(*)

Tinggalkan Balasan