Putus Mata Rantai Covid-19, HMI Sulselbar Salurkan Bantuan ke Pondok Pesantren

oleh -

Makassar,Mitrasulawesi.id– Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Selatan dan Barat (Badko HMI Sulselbar) membuktikan keseriusannya untuk memutus matarantai penyebaran covid-19 di Sulsel.

Kali ini, dengan mengandeng Koordinator Komisariat (Korkom) dan sejumlah Cabang, Badko HMI Sulselbar menyalurkan bantuan berupa disinfektan, hand sanitizer, masker dan vitamin ke 16 pondok pesantren yang ada di Kota Makassar.

Baca Juga:  HMI Sidrap : THM di Tutup, atau Ditutup- tutupi ?

“Totak keseluruhan yang kami salurkan itu masker kain 24.000 picis, hand sanitizer 8.000 botol, vitamin c 960 picis, tangki desinfektan 80 picis, dan tablet desin 80 picis,” ungkap ketua umum Badko HMI Sulselbar, Lanyala Soewarno, Kamis (7/1).

“Ini merupakan bukti bahwasanya kami di HMI juga ikut prihatin dengan kondisi saat ini, olehnya itu kami berinisiatif untuk melakukan ini,” lanjutnya.

Baca Juga:  Polsek Maritengngae Membuat Warganya Tersenyum Bahagia

Soewarno menjelaskan, sumber dana dari bantuan tersebut merupakan akumulasi dari sumbangan para senior HMI dan swasta yang tidak mengikat.

“Kalau anggaran memang besar. Dan anggarannya ini berupakan sumbangan dari senior-senior kami serta para pengusaha yang tidak mengikat dan diinisiasi oleh teman-teman pengurus Badko HMI Sulselbar,” jelasnya.

Baca Juga:  Bincang Malaqbi TVRI , Ketua DPRD Sulbar Bawakan Materi

Putra kelahiran Kabupaten Soppeng ini juga mengatakan, pihaknya menyasar pondok pesantren karena ia melihat selama ini tempat-tempat seperti itu sangat jarang tersebtuh bantuan selama pandemi.

“Kami melihat pondok pesantren ini jaran tersebtuh oleh bantuan seperti ini. Makanya kami berinisiatif untuk menyalurkan bantuan kesana,” katanya. (Rls/tim)

Tinggalkan Balasan